Kamis 28 Jan 2021 18:43 WIB

Pupuk Kaltim Tingkatkan Produktivitas Padi Gorontalo

Pupuk Kaltim bersama Pupuk Indonesia optimistis target kemandirian petani tercapai

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Program Agro Solution Pupuk Kaltim berhasil meningkatkan hasil pertanian Gorontalo, khususnya komoditas padi dengan produktivitas mencapai 80 persen.
Foto:

Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel, mengapresiasi program Agro Solution sebagai inovasi sektor pertanian yang terbukti mampu menaikkan produktivitas pertanian secara signifikan. Rachmat menilai penggunaan pupuk non subsidi melalui kerjasama terintegrasi multipihak dalam meringankan petani, mampu memberikan hasil yang lebih maksimal dibanding hanya mengandalkan pupuk bersubsidi.

Terlebih kemudahan terserapnya hasil pertanian melalui offtaker yang juga difasilitasi program ini, menjadi jaminan peningkatan kesejahteraan petani karena kualitas produksi yang dihasilkan sangat baik.

"Jadi ke depan tidak ada lagi persoalan klasik seperti harga gabah murah saat panen dan pupuk yang susah didapat. Sebab dengan menggunakan pupuk non subsidi melalui skema Agro Solution, produksi pertanian terbukti jauh lebih hemat dan hasil lebih maksimal," ujar Rachmat.

Rachmat optimistis petani akan lebih sejahtera dengan berbagai kemudahan yang didapat selama masa tanam hingga panen, dan Gorontalo ke depan mampu bangkit menjadi salah satu provinsi penyumbang komoditas pertanian terbesar di Indonesia.

"Kami sangat mendukung Agro Solution diperluas agar produktivitas pertanian Gorontalo mampu mencapai kesejahteraan yang lebih baik. Ini akan terus kita kawal," kata Rachmat menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement