Senin 18 Jan 2021 12:27 WIB

Ini Cara Pertamina Pastikan Kebutuhan LPG Terpenuhi

Pertamina gunakan alternatif jalur sungai dengan LCT untuk angkut kebutuhan LPG

Untuk menyalurkan LPG di sekitar wilayah Banjarmasin, Pertamina menggunakan moda alternatif jalur sungai dengan menggunakan LCT (Landing Craft Tank) untuk menyebrang, mengangkut mobil tangki LPG dan truk agen yang menuju dan dari Depot Mini LPG Banjarmasin dan ke SPPBE di sekitar lokasi depot.
Foto:

Pada Ahad, (17/1) siang hari telah dilaksanakan operasi pasar di pangkalan LPG di Jalan Simpang SMP 7 Veteran Kota Banjarmasin sebanyak 100 tabung dengan HET Rp 17.500/tabung dan 1 (satu) orang dibatasi pembelian dua tabung untuk memastikan tepat sasaran dan merata.

Menyusul malam hari ini, akan diadakan kembali Operasi Pasar di 4 (empat) titik lainnya dengan total 460 tabung yaitu di pangkalan Suwasis sebanyak 160 tabung di Jalan Alalak Selatan RT 5 (samping masjid Suada Uddarain), Ratnawati 100 tabung di Jalan Benua Anyar RT 7 No.21, pangkalan Kios Endah 100 tabung di Jalan KS Tubun Gang IV Keluarga Kel. Kelayan Barat, pangkalan Rizqy Ilahi 100 tabung di Jalan Nakula VI Komp. BPP.

Salah satu warga di sekitar lokasi Operasi Pasar, Hasan Duraya mengungkapkan dengan adanya operasi pasar ini sangat membantu dalam membeli LPG 3 Kg apalagi sesuai dengan HET.“Alhamdulillah sangat terbantu dengan adanya Operasi Pasar ini, LPG tidak sulit mendapatkannya. Kami sangat butuh LPG dalam kondisi seperti ini,” imbuh Hasan. 

 

“Kami monitor dan memastikan bahwa tidak ada pangkalan yang menjual di atas HET yang telah ditetapkan pemda setempat, jika terbukti ada pangkalan yang melakukan penjualan di atas HET akan kami tindak tegas,” tutup Drestanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement