Ahad 17 Jan 2021 15:49 WIB

10 Tahun Pertamina Foundation untuk Indonesia Lebih Baik

Pertamina Foundation melakukan perluasan jaringan dengan menambah mitra kerja sama.

Tim Medis Pertamina melakukan pemeriksaan kesehatan di Posko Desa Maliaya, Malunda, Majene, Ahad (17/1).
Foto:

Program PFSeries keempat yaitu PFPreneur dengan tema “Women Leaders & Entrepreneurs” yang berhasil memilih 10 kelompok wirausaha perempuan terbaik yang akan dibina dan dipersiapkan untuk menjadi bagian dalam Program Kemitraan PT Pertamina (Persero). Program PFPreneur berkomitmen membangun kapasitas perempuan dalam wirausaha, antara lain dengan menggelar Pelatihan Membangun Wirausaha Wanita Tangguh bersama Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM, Yogyakarta dan Pelatihan Tenun Sumba bersama Padupadan Tenun & Sekar Kawung.

Terakhir adalah program PFSains yang berhasil menyelenggarakan Kompetisi Sobat Bumi 2020 Proyek Inovasi Energi Baru dan Terbarukan (EBT) dan terpilih 3 inovasi terbaik yang akan diimplementasikan ke masyarakat dengan dukungan langsung dari PT Pertamina (Persero) dan Pertamina Foundation. Tidak berhenti sampai disitu, Pertamina Foundation juga sedang menjalin kerjasama dengan organisasi Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit GmbH atau GIZ Indonesia untuk mengembangkan EBT melalui Agro Voltaics di Desa Tampara, Kaledupa, Sulawesi Tenggara.

Serangkaian program PFSeries juga dimeriahkan oleh PFestWebinar dari keempat program, yakni PFPrestasi, PFSains, PFMuda, dan PFPreneur, yang diselenggarakan secara meriah dan insightful.

Pada usia satu dasawarsa, Pertamina Foundation berhasil meraih penghargaan dan pencapaian yang membanggakan. Pertamina Foundation meraih penghargaan sebagai perusahaan Inisiatif Tanggap Darurat Covid-19 – Dukungan Kesehatan Medis Kategori Yayasan.

Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud S. Asngari, juga meraih penghargaan Best CEO 2020 kategori Corporate Foundation dari The Iconomics. Tidak hanya itu, pencapaian membanggakan juga diperoleh dengan mendapatkan banyak perhatian positif dari masyarakat Indonesia di media sosial. Penghujung tahun 2020, media sosial Instagram Pertamina Foundation (@pertamina.foundation) memperoleh lebih dari 20 ribu pengikut hanya dalam kurun waktu  sembilan bulan.

“Penghargaan dan pencapaian Pertamina Foundation sampai usianya ke-10 tahun ini adalah hasil dari semangat Create, Give, and Collaborate kami untuk terus mendukung masyarakat supaya bisa bertahan dan tidak menyerah dengan pandemi Covid-19. Terima kasih kepada PT Pertamina (Persero) dan fungsi CSR, seluruh mitra kerja, dan stakeholders yayasan yang telah mendukung penuh dan mewarnai 10 tahun perjalanan Pertamina Foundation. Kedepannya, kami berjanji untuk terus berbagi lebih banyak dan bekerja dengan hati untuk masyarakat,” tutup Agus dalam siaran persnya, Ahad (17/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement