Jumat 15 Jan 2021 12:06 WIB

OVO dan Asuransi Takaful Sediakan Pembayaran Proteksi Sepeda

Tren bersepeda pada masa adaptasi kebiasaan baru meningkat.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Sejumlah pengguna sepeda melintas di pedestrian Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/10/2020). OVO bekerja sama dengan Asuransi Takaful Umum mulai menyediakan layanan akses pembayaran produk asuransi sepeda, Proteksi Sepeda.
Foto:

Sementara Founder ID-Foldingbike Azwar Hadi Kusuma menambahkan animo warga yang besar terhadap bersepeda yang berdampak positif pada penurunan angka polusi udara. Namun demikian, sangat disayangkan pula maraknya angka pencurian atau begal sepeda turut meningkat. 

“Karenanya, saya sangat mengapresiasi upaya OVO dalam menghadirkan layanan yang tentunya akan dibutuhkan bagi pesepeda, terutama bagi mereka yang senang melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan moda transportasi manual dengan roda dua. Dari pengalaman saya selama komunitas sepeda, kerusakan maupun kehilangan benar-benar bisa terjadi kapan saja. Adanya layanan ini, saya berharap para pesepeda semakin merasa aman saat bersepeda dan terlindungi dari risiko rusak total ataupun hilang,” ungkap Azwar.

Lebih lanjut, OVO berupaya memberikan pengalaman bagi pengguna yang bersepeda membeli produk asuransi yang seamless. Pengguna dapat menikmati produk asuransi Proteksi Sepeda yang lancar, aman, bebas hambatan melalui aplikasi OVO. 

“Cukup dengan mengunggah foto sepeda dari berbagai sisi berikut kelengkapannya, sehingga memudahkan proses klaim ketika terjadi kehilangan dan/atau kerusakan. Pengguna juga dapat mengajukan klaim lewat aplikasi OVO. Produk asuransi Proteksi Sepeda dapat digunakan bukan hanya untuk sepeda baru tetapi juga untuk sepeda yang telah berusia maksimal lima tahun, dengan rentang usia tertanggung 17-65 tahun,” jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement