Kamis 14 Jan 2021 09:35 WIB

Dompet Digital DANA Dorong Perkembangan UMKM Lewat Teknologi

DANA berkomitmen dan terus mendorong UMKM untuk mengadopsi teknologi digital

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Dompet Digital Dana
Foto:

Mitra DANA Bisnis juga dapat menerima pembayaran maupun melakukan penarikan dana secara langsung (real time) maupun memperoleh laporan transaksi terkini. Kemudahan ini ditunjang dengan kehadiran pendampingan melalui video edukasi bersertifikat dan promosi UMKM melalui fitur Nearby di aplikasi DANA.

Untuk mendaftar ke DANA Bisnis caranya cukup mudah. Pengguna DANA cukup mendaftar dan melengkapi profil usahanya yang dilengkapi alamat dan foto toko atau produk tanpa harus mengeluarkan biaya pendaftaran maupun administrasi lainnya. Apabila persyaratan tersebut terpenuhi, dalam waktu 2x24 jam, pelaku usaha sudah bisa menggunakan akun DANA Bisnis-nya untuk menjangkau lebih banyak konsumen dalam transaksi digital.

Sejak diluncurkan pada 2019, sudah ada 200 ribu pemilik usaha yang memanfaatkan DANA Bisnis untuk mengembangkan bisnisnya.  Berdasarkan wilayah, Sebagian besar mitra DANA bisnis berada di Jabodetabek, Surabaya, dan Medan. Berdasarkan jenis usaha, sebagian besar mitra DANA Bisnis bergerak bidang makanan dan minuman, pakaian, dan telekomunikasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement