Senin 11 Jan 2021 16:34 WIB

BRIsyariah Gandeng Fintek ALAMI Salurkan Pembiayaan Rp 40 M

Tren pengguna fintech lending yang sempat terdampak pandemi kini telah mulai membaik.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
Alami atau PT ALAMI Fintek Sharia.
Foto:

Dima juga menyatakan, pada dasarnya setelah bulan Juni 2020, tren pengguna fintech lending yang sempat terdampak pandemi telah mulai membaik. Adapun, beberapa sektor UMKM yang bergerak di jasa kesehatan dan telekomunikasi pada platform ALAMI merupakan menjadi salah satu yang berpotensial untuk berkembang secara signifikan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Divisi Ritel Banking BRISyariah, Elvera Melladiana juga menyatakan, pihaknya sangat terbuka dengan berbagai inisiatif yang sejalan dengan visi perbankan. Salah satu faktor yang membuat BRISyariah mantap menjalin kemitraan dengan ALAMI adalah rekam jejaknya yang sangat positif.  

Baik dari sisi pendana, maupun potensi proyek-proyek yang berada di dalamnya. Kerja sama Bank BRI Syariah dengan ALAMI juga merupakan bentuk kesadaran perusahaan bahwa disrupsi teknologi oleh startup harus disikapi dengan sangat positif.

"Bank BRI Syariah telah melayani nasabah UMKM dari berbagai tingkat permodalan, dan kami menyadari, untuk bisa mencapai target penyaluran pembiayaan yang eksponensial, kolaborasi dengan perusahaan- perusahaan fintech harus mulai dilakukan," katanya.

Hal ini demi mewujudkan akses pembiayaan syariah yang mudah, cepat, aman. Adapun target penyaluran pembiayaan channeling dari BRIsyariah bersama ALAMI ini di tahun 2021 adalah sebesar Rp 40 miliar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement