Selasa 05 Jan 2021 14:35 WIB

Blok Rokan Upayakan Produksi Capai 165 Ribu Barel per Hari

Pada kuartal III 2020, produksi Blok Rokan sebesar 176.298 barel per hari.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Friska Yolandha
Pada tahun ini Blok Rokan diprediksi akan mengalami penurunan produksi alami (natural decline). Namun, SKK Migas bersama Chevron dan Pertamina berupaya agar Blok Rokan tetap bisa produktif di tahun ini.
Foto:

Adapun, pada 2019, lifting minyak di Blok Rokan menyentuh 190.131 bph sebelum adanya program pengeboran di wilayah kerja tersebut.

Sonitha Poernomo, Manager Corporate Communications PT Chevron Pacific Indonesia, mengatakan bahwa setelah mendapatkan seluruh izin yang diperlukan, Chevron memulai program pemboran kembali pada 29 Desember 2020 di Blok Rokan.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu komitmen untuk menjaga tingkat produksi pada saat transisi dan masa-masa mendatang yang akan memberi dampak positif bagi pemerintah dan operator berikutnya.

"Kami sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang telah membantu," katanya.

 

Sebelumnya pihak PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), RP Yudantoro mengatakan pada tahun ini PHR akan melakukan pengeboran di 44 sumur pengembangan. Selain itu, PHR juga akan melakukan pengeboran sumur di 182 titik untuk implementasi EOR di tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement