Senin 28 Dec 2020 12:32 WIB

Daftar Jam Operasional Perbankan Selama Libur Akhir Tahun

Sejumlah bank tetap membuka layanan secara terbatas di masa libur akhir tahun.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Petugas teller melayani nasabah yang melakukan penukaran uang (ilustrasi). Sejumlah bank tetap membuka layanan secara terbatas di masa libur akhir tahun 2020.
Foto:

Bank Mandiri

Pada periode libur Natal 24-27 Desember 2020, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan mengoperasikan sebanyak 160 cabang di seluruh Indonesia secara bergantian untuk memberikan layanan perbankan secara terbatas, termasuk pembayaran delivery order oleh SPBU Pertamina dan layanan weekend banking.

Sedangkan pada periode libur Tahun Baru 31 Desember 2020-3 Januari 2021, sebanyak 214 cabang akan dioperasikan secara bergantian untuk memberikan layanan perbankan terbatas, termasuk pembayaran delivery order oleh SPBU Pertamina dan layanan weekend banking.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan pihaknya telah mengantisipasi puncak kenaikan transaksi nasabah yang diperkirakan pada 16-31 Desember 2020, sehingga akan dilakukan optimalisasi limit pengisian mesin ATM pada periode tersebut.

“Frekuensi perawatan mesin atau preventive maintenance pun kami tambah pada periode libur tersebut agar mesin ATM selalu siap melayani kebutuhan nasabah, dengan fokus pada rest area, pusat perbelanjaan, hotel, bandara, stasiun, pelabuhan, SPBU, gereja dan tempat wisata,” katanya.

Menurutnya proses preventive maintenance akan dilakukan terhadap 955 mesin ATM yang berada di lokasi-lokasi utama tersebut. Adapun total ATM Bank Mandiri sebanyak 13.176 mesin ATM Mandiri yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus di seluruh Indonesia untuk melayani kebutuhan dana tunai nasabah.

Di samping jaringan ATM, pihaknya juga telah menyiapkan jaringan elektronik banking, seperti fasilitas Mandiri Online, SMS Banking dan Call Center 14000 untuk membantu nasabah melakukan transaksi keuangan, termasuk pembayaran kewajiban bulanan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement