Kamis 24 Dec 2020 16:09 WIB

PLN: Mobile Power Plant Sorong Siap Listriki Papua

PLN MPP beroperasi menggunakan energi yang ramah lingkungan

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Petugas PLN sedang memasang meteran listrik prabayar di rumah seorang warga di Provinsi Papua, (ilustrasi). PLN bersinergi menghadirkan Mobile Power Plant untuk memastikan pasokan listrik di Papua.
Foto:

Selanjutnya, Pertamina dan PLN masih akan terus bersinergi untuk melanjutkan program gasifikasi ini ke pembangkit-pembangkit lainnya sesuai amanat pemerintah. Kata Rudy, PLTMG MPP Sorong 50MW merupakan salah satu dari 3 program Quick Win Pemerintah di tahun 2020 pada Kepmen Nomor 13 selain Tanjung Selor dan Nias. Hal ini merupakan komitmen PLN untuk membangun infrastruktur ketenagalistrikan dimana PLTMG Sorong menjadi yang pertama atau pioneer dari Program Pemerintah dan siap menggunakan bahan bakar gas melalui pipa gas yang  dibangun oleh PT Perta Daya Gas.

Bupati Sorong Johny Kamuru menyambut gembira dan berterima kasih atas terselenggaranya proyek ini sehingga membawa manfaat serta membantu memakmurkan masyarakat Papua, khususnya Sorong.

"Terima kasih atas perhatian dan kerja kerasnya semua pihak dan mari sama2 kita membangun bangsa ini dari papua terimakasih sekali lagi untuk bapak dirjen dan rekan semua atas terselenggaranya acara ini," kata Johny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement