Senin 21 Dec 2020 21:36 WIB

Dorong Literasi Keuangan Syariah, iB Marcomm Gelar Rood Show

Perbankan syariah terus berinovasi melayani nasabah terutama kondisi pandemi ini

Sama bagusnya sama modernnya sama Lengkapnya’, itulah tagline yang tengah gencar dikampanyekan iB Marketing Communication ( iB Marcomm )  perbankan syariah saat ini. Tagline tersebut mulai digaungkan sekitar 2 tahun yang lalu dimana road show kegiatan event iB Vaganza di seluruh Indonesia. Demikian ungkap Nur Trismantara, Ketua Umum iB Marcomm perbankan Syariah, hari ini usai pelantikan pengurus iB Marcomm Perbankan syariah oleh OJK.
Foto: Istimewa
Sama bagusnya sama modernnya sama Lengkapnya’, itulah tagline yang tengah gencar dikampanyekan iB Marketing Communication ( iB Marcomm ) perbankan syariah saat ini. Tagline tersebut mulai digaungkan sekitar 2 tahun yang lalu dimana road show kegiatan event iB Vaganza di seluruh Indonesia. Demikian ungkap Nur Trismantara, Ketua Umum iB Marcomm perbankan Syariah, hari ini usai pelantikan pengurus iB Marcomm Perbankan syariah oleh OJK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sama bagusnya sama modernnya sama Lengkapnya’, itulah tagline yang tengah gencar dikampanyekan iB Marketing Communication ( iB Marcomm )  perbankan syariah saat ini. Tagline tersebut mulai digaungkan sekitar 2 tahun yang lalu dimana road show kegiatan event iB Vaganza di seluruh Indonesia. Demikian ungkap Nur Trismantara, Ketua Umum iB Marcomm perbankan Syariah, hari ini usai pelantikan pengurus iB Marcomm Perbankan syariah oleh OJK.

"Kami Insya Allah tetap berkomitmen ikut serta meningkatkan Literasi keuangan perbankan syariah antara lain melalui roadshow di beberapa kota baik kegiatan pameran maupun CSR. Perbankan syariah terus berinovasi dalam layanan ke nasabah terutama kondisi pandemi Covid 19 ini," ungkapnya.

Trisman   menjelaskan perjalanan working group iB Marcomm ini sudah cukup panjang sehingga perbankan syariah ini pun melakukan transformasi. Contohnya , Bank Syariah yang dilihat sekarang lebih modern, keren dan universal baik untuk muslim dan non muslim, menjadi bank syariah full service yang menyediakan berbagai layanan perbankan sesuai kebutuhan nasabah.

Sejalan dengan transformasi tersebut, Bank Syariah juga melakukan rejuvenasi dalam strategi marketingnya. Diakuinya, marketing sebagai satu organisasi yang central. “Hal ini dilakukan karena banyak sekali kesempatan dan perubahan yang meski kami ikutin dengan merumuskan strategi komunikasinya, baik ke dalam dan keluar (nasabah) sehingga merek Perbankan Syariah makin dikenal dan menjadi alternatif pilihan nasabah. Itulah ambisinya,” katanya.

Intinya, Bank Syariah ini sudah dikenal sejak lama, namun yang diharapkan saat ini adalah bagaimana caranya agar nasabah mau berbondong-bondong menggunakan berbagai layanan yang lengkap di bank Syariah ini. Itu sebabnya, iB Marcomm sedang gencar membuat berbagai promosi dan aktivasi merek untuk mendongkrak agar Bank Syariah menjadi bank Syariah yang top of mind di mata nasabah di negeri ini.

Dengan melihat kondisi tersebut, Trisman optimistis  melalui kampanye besar-besaran , target dalam kegiatan bersama ini akan tercapai, yaitu menjadi bank syariah menjadi alternative pilihan nasabah. Kampanye ini pun akan tetap dijalankan di tahun mendatang." Kami optimis tahun depan perbankan akan memberikan kontribusi ke perekonomian Negara dan dengan literasi keuangan syariah terus meningkat mampu memberikan pengetahuan masyarakat serta mengubah perilaku masyarakat dalam mengelola keuangan secara lebih baik terutama dalam penggunaan jasa/produk Perbankan syariah.," katanya. 

Insya Allah masyarakat juga cerdas memilih investasi yang halal dan menguntungkan, mencegah masyarakat mengikuti investasi bodong yang kerap muncul di masyarakat. "Gunakan produk/jasa resmi dari perbankan syariah saja, Insya Allah Rahmatan lil alamin, "kata Trisman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement