Sabtu 14 Nov 2020 13:34 WIB

Pelindo III Dorong Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

Untuk sehat tidak harus melanggar physical distancing.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Gita Amanda
Direktur Utama Pelindo III membuka acara Port Virtual Run and Ride 2020 di kantor pusat Pelindo III, Surabaya, Sabtu (14/11). Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun perseroan ke-28.
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Direktur Utama Pelindo III membuka acara Port Virtual Run and Ride 2020 di kantor pusat Pelindo III, Surabaya, Sabtu (14/11). Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun perseroan ke-28.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-28, PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) menyelenggarakan Port Virtual Run and Ride 2020. Adalah lomba lari dan balap sepeda yang digelar secara virtual. Direktur Utama Pelindo III U. Saefudin Noer mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam upaya mendorong masyarakat menerapkan pola hidup sehat lewat olah raga. Mengingat masih situasi pandemi Covid-19, maka lomba lari dan balap sepeda tersebut diselenggarakan secara virtual.

"Jadi untuk sehat tidak harus berkerumun. Untuk sehat tidak harus melanggar physical distancing. Kita akan pastikan dalam monitoring kita mereka bisa berlomba, bisa sehat," kata Saefudin saat membuka Port Virtual Run and Ride 2020 di kantor pusat Pelindo III, Surabaya, Sabtu (14/11).

Baca Juga

Saefudin menjelaskan, Port Virtual Run and Ride 2020 diikuti 15 ribu peserta yang terdiri dari karyawan Pelindo III maupun anak perusahaan, serta masyarakat umum. Pembukaan kegiatan tersebut digelar serentak di Surabaya, Semarang, Bali, dan Banjarmasin. Panitia menyediakan total hadiah Rp 580 juta rupiah bagi para pemenang.

"Tercapai 15 ribu peserta dan sudah kita close. Mungkin yang terbesar dalam virtual run and rider saat ini," ujarnya.

Secara teknis seluruh peserta yang sudah terdaftar diwajibkan menyelesaikan jarak tempuh sejauh 28 kilometer untuk kategori Run dan jarak tempuh 280 kilometer untuk kategori Ride. Jarak tempuh tersebut harus terpenuhi dalam waktu 10 hari. Selain dua kategori tersebut, juga ada kategori lomba lainnya untuk menyemarakkan acara. Di antaranya lomba foto paling menarik di media sosial, lomba best costume untuk peserta, serta tiktok dan video menarik.

"Karena ini virtual, peserta bisa berlari, bersepeda dimanapun dan kita memiliki sistem monitoring," kata Saefudin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement