Rabu 28 Oct 2020 13:57 WIB

Juragan Batu Akik Ini Masih Berusia 21 Tahun

Assel menjadi juragan batu akik online dengan pertumbuhan bisnis 1.200 persen.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Agus Yulianto
Batu Akik
Foto:

Semangat juang Aseel membawa hasil dan melalui berbagai upaya membina hubungan dengan masyarakat lokal, Aseel menemukan Desa Loloda di Maluku Utara yang memiliki batu sangat khas hanya dapat diperoleh di desa tersebut. Sejak saat itu, produk batu dari Desa Loloda menjadi produk utama Bacter Online Shop.

Toko Bacter Online Shop menyediakan berbagai jenis batu akik dari segala penjuru Indonesia. Dan Aseel menjadi mentor bagi para penambang batu di daerah-daerah, termasuk membantu dan mengajarkan mereka cara berjualan dan memasarkan produk mereka secara online.

Lulus SMA pada 2017, sejak saat itu Aseel bertekad untuk 100 persen terjun menjadi penjual di e-commerce. “Bisa dibilang ecommerce adalah cinta pertama saya. Soalnya selain saya mendapatkan ilmu, pertemanan, pengetahuan tentang tren, saya juga bisa membagikan kebahagiaan saya kepada orang lain,” kata dia.

Aseel mulai berjualan di Lazada pada 2019 dengan pemahaman yang masih terbatas tentang menata produk yang menarik, berpromosi dan sebagainya. Namun dengan semangat dan cinta akan e-commerce, Aseel secara rutin ikut dalam kegiatan-kegiatan yang dibuat oleh Lazada, mulai dari LazNongkrong, LazClass, LazStar Academy, Lazada University dan sellers conference Lazada Level Up bulan September kemarin.

Tidak berhenti di cita-cita menjadi pengusaha sukses, Aseel juga berhasil memberdayakan lingkungannya untuk mendukung usahanya. Ibu-ibu komplek sekitar rumahnya diajak untuk ikut menjadi karyawan atau dibimbing menjadi penjual e-commerce juga. Mereka diajari untuk menganyam gelang, kalung, bros dan aksesori fashion lainnya. 

Saat ini toko Batu Akik Bacter Online Shop sudah punya 10 karyawan full time, dan belasan ibu-ibu yang membantu produksi kerajinan tangan. Pada September 2019 lalu, order yang diterima masih dalam hitungan jari dan di September tahun ini, dalam satu bulan, Toko Batu Akik Bacter Online Shop mengirimkan puluhan ribu order ke pembeli di seluruh Indonesia dengan pertumbuhan bisnis 1.200 persen.

 

Cita-cita Aseel adalah bisa selalu menjadi bisnis yang membawa kebahagiaan pada pelanggan setianya, mengembangkan sayap ke mancanegara, dan menyediakan produk berkualitas dengan harga yang bersaing sembari memperkenalkan produk unggulan Nusantara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement