Selasa 23 Jun 2020 20:48 WIB

Sektor Swasta Jakarta Diminta Bantu Masyarakat Berbisnis

Bisnis daring memberi harapan peningkatan taraf hidup masyarakat.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Fuji Pratiwi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Pemprov DKI Jakarta berharap, selain memberi bantuan pangan, sektor swasta di Jakarta juga dapat membantu masyarakat membangun bisnis daring.
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Pemprov DKI Jakarta berharap, selain memberi bantuan pangan, sektor swasta di Jakarta juga dapat membantu masyarakat membangun bisnis daring.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi masih banyaknya pihak swasta yang berdonasi pangan ke warga Jakarta baik melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta atau penyaluran langsung ke masyarakat. Selain itu, pria yang akrab disapa Ariza itu meminta sektor swasta membantuan aspek kewirausahaa warga khususnya di jual beli daring.

Ariza juga menegaskan pentingnya terobosan baru di masa PSBB Transisi, khususnya peningkataan bisnis daring. "Bisnis daring perlu ditingkatkan karena memberi harapan untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat," ujar Ariza di Ruang Tamu Wakil Gubernur, Balai Kota di Jakarta, Selasa (23/6).

Baca Juga

Meski demikian, Pemprov DKI Jakarta tetap mengapresiasi bantuan pangan yang diberikan sektor swasta dalam menangani Covid-19. Salah satu pelaku usaha di Jakarta yang berpartisipasi memberikan bantuan adalah PT Synergy Worldwide Indonesia yang memiliki perwakilan di DKI Jakarta.

Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif PT Sinergy Worldwide Indonesia, Adri Tampubolon. Ariza menerima secara simbolis bantuan berupa suplemen makanan tambahan dan produk protein tersebut.

Direktur Eksekutif PT Synergy Worldwide, Adri Simbolon berharap, kolaborasi bersama Pemprov DKI Jakarta ini dapat menjaga stamina tenaga kesehatan yang kerap bersinggungan langsung dengan pasien Covid-19. Pihaknya berharap bisa memberikan kontribusi bagi program Pemprov DKI, melalui bantuan berupa suplemen kesehatan bagi tenaga kesehatan, baik perawat maupun administrator.

"Semoga bantuan ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh melawan virus Covid-19," kata Adri.

Pemprov DKI Jakarta juga membuka kesempatan bekerja sama untuk menangani pandemi Covid-19. Bagi komponen masyarakat yang ingin berkolaborasi dan memberi dukungan dapat langsung disampaikan ke Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 DKI Jakarta di Gedung Balai Kota, Blok G Lantai 2.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement