Senin 16 Mar 2020 12:36 WIB

Respons BUMN Soal Meninggalnya Pegawai Telkom Akibat Corona

Telkom telah menelusuri karyawan lain yang sempat berhubungan dengan pegawai tersebut

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Telkom (Telkom Indonesia)
Foto: Telkom Indonesia
Telkom (Telkom Indonesia)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus memantau perkembangan kondisi karyawan di PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom). Sebelumnya, salah seorang karyawan Telkom dilaporkan meninggal akibat corona di Rumah Sakit dr Hafiz (RSDH) Cianjur, Jawa Barat.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, Telkom telah menelusuri karyawan lain yang sempat berhubungan. "Itu sudah langsung dilokalisasi orang-orang yang memang berhubungan dengan lingkungan kerja dia. Itu langsung sudah bisa dilokalisasi untuk self quarantine sambil kita pantau perkembangan kesehatan mereka masing-masing," ujar Arya di Jakarta, Ahad (15/3).

Baca Juga

Arya menyampaikan, Telkom juga sudah melakukan sejumlah langkah penanganan, termasuk menyemprotkan disinfektan ke sejumlah area di lingkungan kerja. Bahkan, hal tersebut dilakukan saat karyawan itu dikabarkan negatif corona sebelumnya.

"Yang berhubungan sama pegawai Telkom itu pun sudah dikarantina. Tempat kerja dia pun sebenarnya walaupun kemarin dikatakan negatif, kita sudah langsung lakukan pembersihan juga," kata Arya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement