Rabu 12 Feb 2020 14:33 WIB

PLN Jatim Siap Pasok Listrik untuk Piala Dunia U20

PLN janjikan listrik tanpa padam dan tanpa kedip pada Piala Dunia U20.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Gita Amanda
PLN Jatim siap pasok listrik untuk Piala Dunia U20. Foto petugas melakukan simulasi perawatan jaringan listrik, (ilustrasi).
Foto: Antara/Zabur Karuru
PLN Jatim siap pasok listrik untuk Piala Dunia U20. Foto petugas melakukan simulasi perawatan jaringan listrik, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur (Jatim) menegaskan kesiapannya menyuplai kebutuhan listrik Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada gelaran Piala Dunia U20 tahun 2021. General Manager PLN UID Jatim, Bob Saril, mengungkapkan pihaknya telah menyediakan pasokan listrik sebesar 300 kilovolt ampere (kVA) untuk mendukung setiap pertandingan pada event akbar tersebut. Bahkan dia menjanjikan listrik tanpa padam, dan tanpa kedip.

"Kami siap sediakan listrik premium serta fasilitas UPS. Itu dipastikan listrik di stadion tidak akan padam atau kedip sekalipun, sebab aliran listrik terus berjalan hingga pertandingan selesai," ujar Bob seusai mengikuti apel gabungan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional di Lapangan GKB Convex, Gresik, Rabu (12/2).

Baca Juga

Bob Saril menyatakan, pihaknya juga pernah bekerja sama dengan penyelenggara pertandingan Liga 1 Indonesia, untuk menyuplai kebutuhan listrik pada pertandingan yang digelar di Stadion GBT. Pada penyelenggaraannya, PLN Jatim juga menyediakan listrik premium dengan penyediaan UPS atau penyimpan daya seperti power bank yang cukup besar.

"Kalau kami pelajari dari padamnya listrik di stadion sebelumnya, hal itu karena pihak stadion tidak mau bekerja sama dengan PLN. Sehingga untuk ke depan khususnya ajang Piala Dunia U-20, kami siap bekerja sama, dan kami siapkan yang premium," ujar Bob.

Bob mengaku, hingga kini belum ada komunikasi secara intens dengan penyelenggara Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Surabaya. Namun, kata dia, PLN tetap menyiapkan segala kebutuhan dan siap diajak kerja sama demi mensukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

"Kami harapkan mereka atau penyelenggara Piala Dunia U-20 juga aktif melakukan komunikasi dengan PLN UID Jatim, dan melepas ego sektoral untuk bersama-sama mensukseskan gelaran Piala Dunia U-20," kata Bob.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement