Sabtu 08 Feb 2020 16:11 WIB

Amartha Bagikan 200 Kacamata Gratis untuk Kaum Perempuan

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada mitra

Rep: Febrian Fachri / Red: Gita Amanda
Amartha bagikan 200 kacamata Glgratis untuk kaum perempuan. Kacamata (ilustrasi).
Foto: Engadget
Amartha bagikan 200 kacamata Glgratis untuk kaum perempuan. Kacamata (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Perusahaan teknologi finansial (tekfin) Amartha membagikan 200 kacamata gratis dan memberikan pemeriksaan mata kepada kaum perempuan di Kawasan Ampang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (8/2). Pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis ini diberikan kepada mitra Amartha dan masyarakat umum.

Baca Juga

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada mitra dan masyarakat umum, agar dapat meningkatkan produktivitas mereka. Penerima manfaat dari keagiatan sosial ini, sebanyak 120 orang dari mitra Amartha, sisanya perempuan dalam kategori umum atau masyarakat sekitar," kata Direktur Amartha  Aria Widyanto di Padang.

Aria menyebut pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis yang dilakukan merupakan  sebagai salah satu bentuk bagian bisnis, bentuk pendampingan mitra (kaum perempuan) dalam bingkai kegiatan sosial.

Aria menjelaskan ini kali pertama bagi Amartha melaksanakan kegiatan sosial di Padang. Amartha memilih kegiatan sosial dengan pembagian kacamata dan pemeriksaan mata gratis karena dari hasil penelitian dari sisi kesehatan,  kaca mata dapat meningkatkan produktivitas.

"Misalnya ibu-ibu penjahit, kalau ada gangguan mata, tidak bisa menjahit sampai malam. Sehingga jika ada kacamatan, produktivitas bisa meningkat,” ucap Aria.

Amartha merupakan perusahaan teknologi finansial yang memiliki fokus penyaluran biaya modal untuk kaum perempuan yang punya usaha atau niat usaha kecil-kecilan. Amartha menyalurkan biaya modal bagi kaum perempuan yang punya usaha tapi tidak memiliki syarat buat mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan pinjaman modal dari bank lainnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement