Rabu 05 Feb 2020 16:42 WIB

BTN Luncurkan Kartu Debit Edisi Olympic Tokyo 2020

BTN target terbitkan 1,8 juta kartu debit.

Rep: novita intan/ Red: Dwi Murdaningsih
 Warga melakukan transaksi menggunakan mesin ATM di bank BTN, Jakarta, Ahad (5/2).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Warga melakukan transaksi menggunakan mesin ATM di bank BTN, Jakarta, Ahad (5/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menargetkan penerbitan kartu debit sebesar 1,8 juta pada tahun ini. Angka ini tumbuh 20 persen dibandingkan jumlah penerbitan kartu debit pada 2019 sebesar 1,5 juta.

Direktur Utama BTN Pahala N Mansury mengatakan perseroan berupaya meningkatkan jumlah penerbitan kartu debit pada tahun ini. Salah satunya bekerja sama dengan PT Visa Worldwide Indonesia dengan menerbitkan kartu debit desain Olympic ‘Hope Lights Our Way’.

Baca Juga

“Penerbitan kartu debit BTN Visa Bertemakan Olympic Tokyo 2020 menyasar nasabah baru maupun nasabah loyal BTN. Kami menargetkan setidaknya sebanyak 50 ribu kartu hingga September 2020,” ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (5/2).

Menurutnya kartu edisi terbatas ini layaknya kartu debit yang dapat digunakan transaksi belanja baik Face to face (offline) maupun belanja online di seluruh dunia.

“Kartu debit BTN Visa bertemakan Olympic Tokyo 2020 selain ikut memeriahkan olimpiade juga menjadi upaya Bank Tabungan memanjakan para nasabahnya melalui promosi dan penyediaan merchandise yang menarik,” ucapnya.

Pahala menjelaskan kartu dengan desain Olympic Tokyo 2020 cukup unik dan mudah mendapatkannya. Para nasabah baru maupun nasabah loyal BTN yang memiliki Tabungan Batara dan e'Batarapos, cukup datang ke outlet BTN terdekat untuk mengganti kartu debit mereka yang lama dengan Kartu Debit BTN Visa bertemakan Olympic Tokyo 2020.

"Kami terus meningkatkan jumlah merchant yang bekerjasama dengan BTN untuk mengoptimalkan layanan kami kepada nasabah agar dapat menggunakan kartu debitnya untuk memenuhi kebutuhan mereka," ucapnya.

Ke depan, BTN berupaya mengembangkan layanan transaksi nontunai dengan optimalisasi fitur-fitur transaksi lewat ATM, kartu debit, mobile banking dan aplikasi internet banking untuk mendorong Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan oleh Bank Indonesia.

Sementara Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman menyambut baik peran BTN dalam meramaikan Olimpiade yang akan digelar 24 Juli 2020 di Tokyo, Jepang.

“Kami berharap kartu debit bertema khusus ini dapat menjangkau nasabah BTN serta mendukung dalam mewujudkan Gerakan Nasional Non Tunai di Indonesia dan memudahkan transaksi nasabah secara global melalui jaringan Visa,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement