Sabtu 04 Jan 2020 12:46 WIB

Garuda Indonesia Jadi Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia

Predikat maskapai paling tepat waktu di dunia disandang Garuda sejak tiga tahun

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
Garuda Indonesia (Ilustrasi)
Garuda Indonesia (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai Nasional Garuda Indonesia dinobatkan sebagai maskapai paling tepat waktu didunia pada Punctuality League 2020. Penilaian Punctuality League 2020 dibuat oleh lembaga pemeringkatan On Time Performance independen asal Inggris, OAG Flightview.

Berdasarkan data yang dilansir oleh Punctuality League 2020, Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tingkat ketepatan waktu tertinggi sebesar 95,01 persen dari 57,5 juta flight record penerbangan dunia selama 2019. Hal tersebut sekaligus menjadikan Garuda maskapai dengan tingkat ketepatan waktu terbaik di Asia Pasifik.

Baca Juga

Pejabat Direktur Operasi Garuda Indonesia, Capt Tumpal M Hutapea mengatakan bahwa pencapaian tersebut merupakan bentuk komitmen serta tidak lepas dari usaha seluruh lini layanan operasional untuk memberikan layanan terbaik bagi para pengguna jasa khususnya dengan mengedepankan aspek ketepatan waktu.

"Menjadi maskapai dengan ketepatan waktu terbaik di dunia ini tentunya merupakan milestone tersendiri bagi kami dalam menjaga kualitas layanan dan tingkat ketepatan waktu yang merupakan core layanan kami sebagai maskapai full service," kata Tumpal dalam keterangan tertulis.

Menurut Tumpal, ini peringkat ini bukan pertama kalinya diberikan kepada Garuda Indonesia. Maskapai nasional ini berhasil mencatatkan capaian Tingkat Ketepatan Waktu Terbaik tertinggi sebagai The Most Punctuality Airline in The World sejak tiga tahun terakhir.

Tumpal berharap, pengakuan dunia ini dapat menjadi motivasi bagi perusahaan dalam mempertahankan kinerja operasional maskapai, khususnya dalam hal tingkat ketepatan waktu maskapai. "Ke depannya kami harapkan capaian kinerja OTP ini dapat terus kami maintain dengan baik melalui koordinasi intensif dan optimalisasi lini layanan operasional," tutur Tumpal.

Tumpal menambahkan capaian ini juga tidak lepas dari kontribusi para pelanggan yang selalu melakukan proses check-in tepat waktu. Sehingga, ini pun sangat menunjang kelancaran dan ketepatan jadwal penerbangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement