Senin 23 Dec 2019 18:50 WIB

Asosiasi Harap Dirut Baru Tingkatkan Iklim Investasi Listrik

Diharapkan transparansi dan profesionalisme PLN ke depan lebih baik.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Friska Yolanda
Dirut PLN Zulkifli Zaini usai RUPS di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (23/12).
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsyi
Dirut PLN Zulkifli Zaini usai RUPS di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (23/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Asosiasi Produsen Listrik Swasta Indonesia (APLSI), Arthur Simatupang berharap dengan terpilihnya Zulkifli Zaini menjadi Direktur Utama PLN bisa membawa iklim investasi kelistrikan lebih baik lagi ke depan. Arthur pun menyatakan asosiasi mendukung langkah pemerintah yang sudah memilih direksi baru di PLN.

"Para produsen listrik swasta Indonesia yang tergabung dalam APLSI, sebagai mitra strategis PLN, mendukung terpilihnya Bapak Zulkifli Zaini dan Bapak Amien Sunaryadi sebagai Direktur Utama & Komisaris Utama PLN yg baru," ujar Arthur kepada Republika.co.id, Senin (23/12).

Baca Juga

Arthur juga menjelaskan dengan latar belakang kedua orang tersebut di sisi profesionalisme dan transparasi ke depan PLN akan lebih baik. Arthur juga menjelaskan perusahaan diharapkan bisa meningkatkan kinerja positif ke depannya.

"Dengan pengalaman Pak Zulkifli sebagai Direktur Utama Bank Mandiri, dan Pak Amien sebagai Wakil Ketua KPK, tentunya beliau berdua merupakan pasangan yang dinilai paling tepat untuk mendukung upaya PLN dalam meningkatkan kinerja, profesionalisme dan transparansi perusahaan," ujar Arthur.

Ia berharap iklim investasi di sektor ketenagalistrikan bisa lebih baik ke depannya. Ke depan, PLN juga bisa meningkatkan target rasio elektrifikasi.

"Harapan kami rencana ini juga akan membuat iklim investasi Ketenagalistrikan yang semakin kondusif sehingga semua pelaku usaha termasuk swasta dapat lebih berperan dalam mendukung PLN untuk meningkatkan rasio elektrifikasi di Indonesia.“ ujar Arthur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement