Jumat 29 Nov 2019 15:11 WIB

Ciputra Telah Tiada, Bagaimana Nasib Segudang Bisnisnya?

Bisnis Ciputra akan tetap mempertahankan bentuk organisasi seperti saat ini.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Ciputra Telah Tiada, Bagaimana Nasib Segudang Bisnisnya?. (FOTO: Sufri Yuliardi)
Ciputra Telah Tiada, Bagaimana Nasib Segudang Bisnisnya?. (FOTO: Sufri Yuliardi)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Ir. Ciputra telah pergi untuk selama-lamanya. Ia meninggalkan anak, isteri, serta segudang bisnis yang telah ia rintis sedari dulu. Duka yang mendalam masih menyelimuti sesiapa saja yang ia tinggal pergi.

Baca Juga

Segudang bisnis miliknya yang tergabung dalam Ciputra Group tetap akan berjalan sebagaimana mestinya. Sang Anak, Rina Ciputra Sastrawinata mengatakan, bisnis Ciputra akan tetap mempertahankan bentuk organisasi seperti saat ini.

Baca Juga: Ini Daftar Penerus Bisnis Ciputra

"Nahkoda bisnis kami mempertahankan bentuk organisasi yang sekarang. Ayah seorang Komisaris Utama dan Direktur Utama kami tetap Candra Ciputra. Jadi tidak ada perubahan dari organisasi," kata Rina di Jakarta, pada Kamis (28/11/2019).

Meskipun Ciputra sudah tidak aktif lagi di perusahaan sebelum ia tutup usia, Ciputra tetap menjadi seorang mentor dan kreatif navigator bagi keluarga maupun perusahaan.

Baca Juga: Warisan Bisnis Properti yang Terlahir dari Tangan Dingin Sang Konglomerat Ciputra, Bangga!

"Beberapa tahun terakhir, Pak Ciputra adalah Komisaris Utama kami. Beliau sebagai mentor kami, beliau selalu menyebut dirinya menjadi creative navigator. Jadi beliau tidak aktif dengan perusahaan. Jadi bisnis kami tentunya tidak ada perubahan apa-apa. Hanya memang kami sangat kehilangan navigator kami," ungkap Rina.

Sebelum berpulang, Ciputra berpesan ingin keluarganya tetap melanjutkan bisnis yang telah ia bangun sejak 1900-an. Keluarga pun telah memiliki rencana untuk mengembangkan bisnisnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement