Jumat 29 Nov 2019 05:47 WIB

PLN Jatim Tanam Ribuan Pohon Produktif di Kabupaten Pacitan

Sebanyak 3.015 pohon produktif ditanam di dua kawasan yang tersebar di Pacitan.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Gita Amanda
Ilustrasi Penanaman Pohon. PLN Pacitan lakukan penanaman pohon menyambut Hari Tanam Pohon Sedunia.
Foto: Foto : MgRol_93
Ilustrasi Penanaman Pohon. PLN Pacitan lakukan penanaman pohon menyambut Hari Tanam Pohon Sedunia.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PLN Peduli Unit Induk Distribusi Jawa Timur bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pacitan mengadakan gerakan penanaman pohon konservasi dan produktif di Pacitan, Kamis (28/11). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional yang jatuh pada 28 November 2019. Sebanyak 3.015 pohon produktif ditanam di dua kawasan yang tersebar di Kabupaten Pacitan.

"Yakni 2.000 bibit Cemara Udang di Pantai Pancer Door dan 1.015 bibit tanaman produktif buah-buahan di TPA Dadapan," Manager PLN UP3 Ponorogo, Redi Zusanto melalui siaran persnya.

 

Redi Zusanto berharap, bantuan ini dapat memberikan manfaat untuk lingkungan dan masyarakat Pacitan. Redi menerangkan, penanaman pohon dilakukan serentak di 21 Unit PLN di seluruh Indonesia. Gerakan ini diharapkannya dapat menjadi langkah konkret untuk pelestarian alam dan memberikan manfaat langsung terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Semoga ini juga bisa bermanfaat untuk keberlanjutan generasi yang akan datang," ujar Redi.

Kepala Bidang Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup Pacitan, Ari Priyambodo menyatakan, pihaknya akan terus mendukung program-program PLN lainnya, yang berkaitan dengan pelestarian alam dan lingkungan. Dia pun berharap, bantuan tersebut bisa benar-benar membawa manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan atensi yang telah diberikan PLN untuk pelestarian air, lingkungan, dan konservasi pantai di Pacitan. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat," kata dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement