Rabu 27 Nov 2019 18:07 WIB

Eastspring Investments Mulai Lirik Investor Milenial

Seiring dengan tingginya minat investasi, jumlah nasabah milenial terus bertambah.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Friska Yolanda
Investasi (ilustrasi)
Investasi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eastspring Investments mulai menjaring investor dari kalangan milenial. Presiden Direktur Eastspring Investments, Alan T Darmawan, melihat generasi milenial saat ini sudah semakin memahami pentingnya berinvestasi untuk masa depan. 

"Kami sudah mulai memasarkan kepada milenial. Kita edukasi agar mereka tidak takut investasi," kata Alan di Jakarta, Rabu (27/11).

Baca Juga

Seiring dengan tingginya minat investasi masyarakat, menurut Alan, jumlah nasabah milenial terus mengalami pertumbuhan. Hal ini pun mendorong Eastspring Investments untuk menggandeng perusahaan-perusahaan berbasis pltform digital. 

Kali ini, Eastspring Investments bekerja sama dengan platform digital wealth management, tanamduit. Dalam kerja sama ini, tanamduit akan membantu memasarkan produk-produk reksa dana milik Eastspring Investments secara daring. 

Menurut Alan, setidaknya ada empat produk milik Eastspring Investments yang bisa diakses melalui tanamduit. Keempat produk tersebut yaitu reksa dana saham, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana pendapatan tetap syariah dan reksa dana pasar uang. 

"Kami berharap dengam adanya empat reksa dana Eastspring Investments dapat menjadi diversifikasi produk reksa dana bagi nasabah tanamduit," tutur Alan. 

Selain dengan Tanamduit, Alan mengatakan, tidak tertutup kemungkinan Eastspring Investments bekerja sama dengan platform digital lainnya untuk menambah investor milenial. Saat ini, jumlah investor Eastspring Investments berkisar antara 3.000-4.000 dengan mayoritas investor ritel.  

Per 31 Oktober 2019, dana kelolaan Eastspring Investments tercatat mencapai Rp 89,69 triliun. Dari kerja sama dengan Tanamduit ini, Alan belum bisa memastikan berapa dana kelolaan yang bisa dihimpun. 

"Target kita belum ada diskusi, tapi kami yakin dengan Tanamduit, milenial bisa berinvestasi di Eastspring Investments dengan mudah," kata Alan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement