Senin 25 Nov 2019 19:00 WIB

Penetapan Pimpinan PLN Dilaksanakan dalam Waktu Dekat

Posisi dirut PLN masih Nicke Widyawati.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Muhammad Hafil
Transmisi listrik PLN
Foto: M Syakir/Republika
Transmisi listrik PLN

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Satu per satu penetapan direksi dan komisaris sejumlah BUMN strategis mulai dilakukan. Pada Senin (25/11), Kementerian BUMN telah mengumumkan nama-nama direksi dan komisaris Pertamina dan MIND ID.

Untuk Pertamina, posisi direksi utama (dirut) masih dijabat Nicke Widyawati. Sementara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Condro Kirono menjabat sebagai komisaris utama dan komisaris Pertamina.

Baca Juga

Untuk MIND, posisi dirut diemban mantan Direktur Utama (Dirut) PT Pelindo III Orias Petrus Moedak menggantikan Budi Gunadi Sadikin yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri (Wamen) BUMN.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan Kementerian BUMN memang menargetkan penetapan direksi dan komisaris lima BUMN strategis seperti Pertamina, MIND ID, PLN, Bank Mandiri, dan BTN rampung sebelum pergantian tahun.

Arya menyampaikan penetapan direksi dan komisaris BUMN pada Senin (25/11) hanya untuk Pertamina dan MIND ID. Sementara tiga BUMN strategis lain akan dilakukan dalam waktu dekat.

"PLN tidak hari ini tapi dalam waktu dekat, BTN pekan ini, (tanggal) 27 atau 28 (November)," ujar Arya di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11).

Seperti Pertamina yang memunculkan figur baru dalam diri Ahok dan Condro Kirono, Arya menyiratkan direksi dan komisaris PLN baru juga akan ditempati figur yang dinilai memiliki inovasi. Arya menyampaikan usulan kandidat dirut dan direksi serta komisaris PLN telah disampaikan kepada tim penilai akhir (TPA) yang dipimpin Presiden Jokowi.

"PLN dirutnya masih dicari, masih seleksi. Kita pokoknya mencari terobosan bagus untuk PLN," ucap Arya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement