Rabu 20 Nov 2019 13:24 WIB

Restrukturisasi Deputi BUMN Dipandang Hal Positif

Erick Thohir dinilai memberi gebrakan di Kementerian BUMN.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Muhammad Hafil
Kementerian BUMN
Foto: Paramayuda/Antara
Kementerian BUMN

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pengamat BUMN dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Abra Talattov menyambut positif sejumlah gebrakan yang dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Saya melihat gebrakan yang dilakukan Pak Erick sementara ini, untuk kebijakan restrukturisasi deputi saya pikir hal yang sah-sah saja. Saya lihat positif," ujar Abra saat dihubungi Republika di Jakarta, Selasa (19/11).

Baca Juga

Abra menilai Erick menjalankan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin mendorong efisiensi birokrasi di Kementerian BUMN agar keputusan bisa dieksekusi secara cepat. Abra menyampaikan upaya Erick mendorong pembenahan BUMN juga memerlukan bawahan yang bisa membantunya melakukan percepatan. Abra meyakini Erick tetap akan mengedepankan kualitas dan integritas deputi baru yang akan membantunya bekerja.

"Pasti dia ingin dalam menjalankan kebijakan, dia harus cari orang-orang yang bisa dipegang," kata Abra. 

Abra menilai para deputi juga sudah cukup lama menduduki posisi tersebut. Oleh karenanya, Abra menilai hal yang lumrah jika ada penyegaran struktural. Abra menambahkan, terobosan Erick juga sebagai sebuah upaya menghindari terjadinya tumpang tindih pekerjaan antara wamen dengan deputi. 

"Ini bagian mempertegas demarkasi atau garis batas kewenangan wamen dengan deputi. Pasti pertimbangan agar tidak overlap. Wamen dan Deputi juga bisa satu frekuensi," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement