Selasa 19 Nov 2019 23:19 WIB

Bank Nagari Ingin Perbankan Syariah Kolaborasi dengan Fintek

Secara umum industri perbankan syariah di Indonesia sudah tumbuh cukup signifikan.

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Anugerah Syariah Republika (ASR) 2019
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Anugerah Syariah Republika (ASR) 2019

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Republika Group kembali menggelar Anugerah Syariah Republika (ASR) 2019. Ajang pemberian penghargaan bagi keuangan syariah, perbankan syariah, asuransi hingga pelaku keuangan sosial syariah. Bank Nagari sebagai salah satu perbankan syariah yang pada ASR 2018 meraih Bank Syariah Regional Terefisiensi.

Direktur Syariah Bank Nagari Hendri mengatakan kegiatan tahunan ini harus sejalan dengan edukasi pemahanan keuangan syariah, sehingga mengenal prinsip syariah secara baik. "Saya melihat event ini oke dan kalau bisa mengundang orang yang berpengaruh keuangan syariah. Tidak hanya promosi syariah saja, edukasi juga sehingga bisa maju," ujarnya kepada Republika di JW Marriot, Jakarta, Selasa (19/11).

Baca Juga

Menurutnya secara umum industri perbankan syariah di Indonesia sudah tumbuh cukup signifikan. Apalagi keberadaan perusahaan finansial teknologi (fintek) turut mendorong kemajuan ekonomi syariah.

"Tantangan berat harus ada inovasi dan kolaborasi dengan Fintek, sehingga terdapat kemudahan layanan keuangan. Jadi tidak hanya produk keuangan halal atau haram," ucapnya.

ASR 2019 merupakan wujud komitmen Republika untuk selalu mengapresiasi kinerja industri syariah. Mendorong industri syariah untuk terus berinovasi mengembangkan bisnisnya.

Selain itu melalui ASR 2019 menjadi ajang silaturahim industri syariah di Indonesia. Ajang ini dapat menguatkan jejaring agar industri syariah semakin kuat.

ASR 2019 merupakan penghargaan tertinggi Republika kepada institusi keuangan syariah, seperti perbankan, asuransi, teknologi finansial (tekfin), multifinance, dan para pelaku keuangan sosial syariah seperti lembaga filantropi. Juga, mengapresiasi dan mendorong perkembangan industri halal dalam tujuan wisata halal (ramah Muslim) terfavorit.

ASR 2019 juga mengapresiasi tokoh yang berjasa dalam pengembangan ekonomi syariah Tanah Air. Pada perhelatan ASR ketiga ini, Republika mendaulat dua orang terpilih sebagai tokoh syariah dan kepala daerah terinovatif. Mereka dinilai tidak hanya memiliki kiprah nyata di masing-masing bidang, tetapi juga memberikan dampak yang besar bagi masyarakat dan bangsa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement