Senin 28 Oct 2019 12:21 WIB

Brasil Perkuat Perdagangan Bilateral dengan UAE

Nilai perdagangan bilateral UAE dan Brasil pada 2018 mencapai 2,7 miliar dolar AS.

Ekspor-impor (ilustrasi)
Ekspor-impor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Brasil dan Uni Emirat Arab (UAE) sepakat memperkuat perdagangan antara kedua negara sekaligus mengembangkan kemitraan dana investasi di sejumlah sektor. Menurut pernyataan bersama, Ahad (27/10), kedua negara sepakat memperkuat kerja sama di bidang pertanian, infrastruktur, energi serta pertahanan.

Keberadaan presiden Brasil Jair Bolsonaro di Uni Emirat Arab merupakan bagian dari perjalanan 10 hari menjelajahi Asia dan Timur Tengah untuk menggantongi investasi ke Brasil. Bolsonaro menandatangani perjanjian perdagangan bersama Putra Mahkota Abu Dhabi, Syekh Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Baca Juga

"Kedua pemimpin menggarisbawahi kerja sama ekonomi yang sangat berkualitas antara Brasil dan Uni Emirat Arab serta menyatakan tekad mereka untuk lebih memperkuat kerja sama tersebut," bunyi pernyataan bersama kedua negara. Mereka juga meneken sejumlah perjanjian di bidang kecerdasan buatan, lingkungan, pertahanan, perdagangan serta bea cukai.

Menurut Kamar Dagang dan Industri Dubai, nilai perdagangan bilateral UAE dan Brasil pada 2018 mencapai 2,7 miliar dolar AS. Duta Besar Brasil untuk UAE, Fernando Luis Lemos Igreja, pekan ini mengatakan kepada Kantor Berita Emirat WAM bahwa nilai tersebut akan ditingkatkan tahun ini, yang telah mencapai 2 miliar dolar AS hingga Agustus.

sumber : Antara/Reuters
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement