Senin 21 Oct 2019 09:30 WIB

PLN Terjunkan Tim Khusus Pemeliharaan Listrik di Karawang

Tim PDKB bertugas melakukan pekerjaan pemeIiharaan peralatan listrik.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Gita Amanda
Petugas PLN memeriksa jaringan listrik. (ilustrasi)
Foto: PLN
Petugas PLN memeriksa jaringan listrik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Perseri UID Jawa Barat menugaskan sejumlah anggota yang tergabung dalam tim khusus di Karawang. Tim khusus ini bertanggungjawab dalam pemeliharaan listrik di wilayah Kabupaten Karawang.

General Manager PT PLN Persero UID Jawa Barat, lwan Purnama, mengungkapkan tim khusus ini disebut Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB). Tim PDKB bertugas melakukan pekerjaan pemeIiharaan peralatan listrik, seperti penggantian isolator, penggantian PMS, dan Iain-Iain dalam keadaan online atau bertegangan.

Baca Juga

”Dengan adanya tim tersebut, PLN tidak perlu menghentikan aliran listrik, sehingga pendapatan PLN tidak berkurang. Sampai dengan triwulan kedua tahun ini, tim tersebut mampu menyelamatkan terbuangnya energi listrik cukup besar," kata Iwan dalam siaran persnya, Ahad (20/10) lalu.

Ia mengatakan tim PDKB yang akan diterjunkan ke sejumlah lokasi di Kabupaten Karawang. Tim dengan jumlah 197 orang juga diterjunkan ke wilayah lainnya di seluruh Jabar.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Bakti PDKB-TM PLN Unit lnduk Distribusi Jawa Barat. Cellica berharap kegiatan ini dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di wilayah Karawang.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Karawang sangat berterimakasih kepada PLN yang telah menerjunkan tim khusus nya untuk melakukan pemeliharaan jaringan listrik di wilayah kami,” ujar Bupati.

Bupati Cellica menyampaikan, saat ini kebutuhan masyarakat akan energi listrik semakin meningkat. Baik untuk kebutuhan rumah tangga, UMKM, bisnis, perkantoran, industri serta mendorong seluruh kegiatan ekonomi. Oleh karena itu dibutuhkan keandalan pasokan listrik sampai ke pelanggan tanpa ada hambatan. Dengan kualitas keandalan jaringan listrik yang bagus, pastinya dapat menunjang perekonomian maupun pembangunan di Kabupaten Karawang.

"Saya berharap dengan berlangsungnya acara dapat meningkatkan citra baik PT PLN (Persero) melalui kontinuitas dan kecepatan peIayanan yang baik serta menjaga selalu keandalan pasokan energi listrik guna meminimalisir pemadaman yang dirasakan oleh pelanggan di wilayah kerja PLN di Karawang,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement