Warta Ekonomi.co.id, Jakarta
COO PT Paxel Algorita Jaya (Paxel), Zaldy Ilham Masita, mengatakan makanan akan menjadi tren baru dalam pasar dalam jaringan (daring). Menurutnya, tren produk masakan ini belum pernah masuk pasar daring sebelumnya.
"Jadi kita lihat demand untuk masakan ini cukup tinggi karena memang hampir UKM kita yang mikro gampang membuat masakan dan setiap orang punya khas masing-masing," kata Zaldy di CoHive 101 pada Rabu (2/10/2019).
Baca Juga: Startup Story: Paxel, Usung Teknologi untuk Cepatnya Delivery
Tambahnya, kekhasan produk masakan tiap-tiap pelaku UKM sendiri akan menjadi nilai tambah yang mampu mendorong untuk menjadi tren pasar daring. Zaldy sendiri menyebut bahwa pengiriman yang dilakukan oleh Paxel 40 persennyan adalah produk makanan. Tambahnya, perluasan jangkauan jasa logistik dapat membantu pelaku UKM yang bergerak dalam sektor kuliner untuk menjangkau pasar yang lebih luas.
"Jadi, kita lihat UKM kita yang dulunya jualan di lokasi, sekarang udah bisa di kota-kota lain. Setiap UKM kita itu bisa jualan ke seluruh indonesia dengan masakan, dengan memilih jasa logistik dengan jangkauan yang luas," katanya.
Perluasan cakupan pasar sendiri dapat menambah keuntungan bagi para pelaku pasar. "Artinya dengan dia membuka pasar lebih luas, revenue-nya naik dengan sendirinya," tandas Zaldy.