Rabu 25 Sep 2019 13:22 WIB

BTN dan Agung Podomoro Tawarkan Bunga KPR 5 Persen

Uang muka KPR yang ditawarkan BTN dan Agung Podomoro sebesar 5 persen.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Mimpi keuangan setiap pasangan menikah adalah memiliki rumah, salah satu caranya lewat meminjam kredit ke bank.
Foto: dok Republika
Mimpi keuangan setiap pasangan menikah adalah memiliki rumah, salah satu caranya lewat meminjam kredit ke bank.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berupaya mendorong penyaluran kredit pada tahun ini. Salah satunya bekerja sama dengan para pengembang properti nasional baik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun swasta

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Consumer Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar memgatakan saat ini perseroan memfokuskan pembiayaan sektor properti dengan bekerja sama PT Agung Podomoro Land (APL) Tbk.

Baca Juga

"Melalui kolaborasi bisnis ini maka realisasi penyaluran pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah maupun Apartemen (KPR/KPA) akan meningkat signifikan seiring dengan kebutuhan akan hunian yang masih cukup besar," ujarnya kepada Republika di Jakarta, Rabu (25/9).

Menurutnya bagi masyarakat yang melakukan KPR/KPA untuk kepemilikan hunian pada sejumlah proyek properti APL akan mendapatkan berbagai keringanan serta diskon khusus dari Bank BTN. Diantaranya adalah Podomoro Park Bandung, Podomoro Golf View Cimanggis – Depok, Grand Taruma, dan Vimala Hills Ciawi – Bogor.

“Kami memberikan bunga KPR spesial mulai dari 5 persen fixed 2 tahun, uang muka (down payment/DP) sebesar 5 persen bebas biaya administrasi, bebas biaya provisi dan administrasi, serta diskon asuransi jiwa sebesar 10 persen. Program ini berlaku hingga 31 Desember 2019,” jelasnya.

Sementara Assistant Vice President Residential Marketing Agung Podomoro Land Zaldy Wihardja menambahkan kolaborasi bisnis ini dengan manawarkan berbagai kemudahan transaksi KPR/KPA. "Hal ini dilakukan bertepatan dengan hari jadi APL ke-50 yang jatuh pada September 2019,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement