Kamis 19 Sep 2019 19:51 WIB

Mau Beli Sepeda? BNI Syariah Sediakan Pembiayaannya

Pembiayaan melalui Hasanah Card BNI Syariah mulai Rp 4 juta sampai Rp 46 juta.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Friska Yolanda
Karyawan menunjukkan Kartu BNI IB Hasanah Card spesial desain Lombok saat peluncuran, Jakarta, Jumat (22/9).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Karyawan menunjukkan Kartu BNI IB Hasanah Card spesial desain Lombok saat peluncuran, Jakarta, Jumat (22/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BNI Syariah menyediakan pembiayaan untuk pembelian sepeda menggunakan BNI iB Hasanah Card dan pembiayaan Flexi Gowes. SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan rentang harganya mulai dari harga Rp 4 juta (merk Rodalink) sampai Rp 46 juta (merk Spin Warrior).  

Untuk pembelian sepeda melalui Fleksi iB Hasanah dalam Fleksi Gowes Hasanah, plafon yang ditawarkan minimal senilai Rp 20 Juta dengan periode program sampai 31 Desember 2019. Menurut Iwan, program Fleksi Gowes Hasanah merupakan salah satu bentuk sinergi dengan BNI.

"Ini untuk memudahkan masyarakat dalam mengurangi penggunaan kendaraan bermotor," katanya pada Republika.co.id, Kamis (19/9).

Dalam rangka menyukseskan program ini, BNI Syariah menyasar komunitas kartu co-brand BNI iB Hasanah Card. Selain itu BNI Syariah bekerjasama dengan outlet atau toko Spin Warrior dan Roda Link untuk melakukan pameran atau open table di beberapa perusahaan yang bekerja sama dengan BNI Syariah.

BNI Syariah juga melakukan Gowes Sehat yang dilakukan secara internal di kalangan pegawai BNI Syariah maupun mendukung event-event lokal dan nasional. Seperti Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas IX 2019) di Palembang.

"Pembiayaan Fleksi iB Hasanah ditargetkan memberikan kontribusi sekitar 13 persen dari total target pembiayaan konsumer secara keseluruhan," katanya.

Ke depan, BNI Syariah berkomitmen terus membuat program-program yang relevan untuk membantu nasabah dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup Hasanah. Per Juni 2019, BNI Syariah telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 31,66 triliun, tumbuh 26,03 persen (yoy).

Segmen konsumer berkontribusi sebesar Rp 14,53 triliun, menyumbang 45,90 persen dari total portofolio. Diikuti segmen Komersial sebesar Rp 9,14 triliun dengan pangsa 28,8 persen, segmen Kecil dan Menengah Rp 5,94 triliun sebesar 18,77 persen, segmen Mikro Rp 1,69 triliun dengan 5,34 persen, dan Hasanah Card Rp 352,61 miliar sebesar 1,11 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement