Dua perusahaan teknologi kembali berkolaborasi. Produsen perangkat pintar asal Korea Selatan Samsung akan memperluas jangkauan bisnis untuk pembeli online dengan menggandeng Shopee, melibatkan lebih dari 200 juta pengguna se-Asia Tenggara.
Sebagai bagian dari kerja sama regional, kedua perusahaan memperkuat komitmen dengan memberikan kenyamanan berbelanja online dan meningkatkan akses terhadap produk berkualitas untuk bepergian. Shopee juga akan meluncurkan fitur-fitur interaktif yang bisa dimainkan saat pengguna berbelanja produk.
"Kami berharap dapat menawarkan produk-produk terbaru dan pengalaman berbelanja untuk melayani konsumen dengan cara baru yang lebih baik," ujar Regional Head of Online Business, Samsung Electronics, Southeast Asia and Oceania, Grace Yi dalam keterangan resminya, Jumat (26/7/2019).
Baca Juga: Mamonde K-Beauty, Cantik Ala Korea Hadir di Shopee
Dengan lebih dari 95 persen pesanan melalui aplikasi Shopee, kerja sama ini akan fokus terhadap mobile-first engagements. Ini sangat penting karena konsumen dalam pasar Asia Tenggara merupakan pengguna internet seluler paling aktif di dunia, 40 persen dari total pengguna internet 117 juta di Tanah Air per 2018.
Regional Managing Director, Shopee, Ian Ho mengatakan penjualan produk Samsung di Shopee sangat meningkat hingga lebih dari empat kali lipat dalam setahun terakhir ini, membuktikan bahwa Samsung adalah merek yang dipercaya oleh konsumen di seluruh wilayah.
Samsung dan Shopee juga akan menggelar kampanye daring bertajuk Now's Your Chance di enam negara Shopee beroperasi. Kampanye itu akan berlangsung pada 29-31 Juli 2019 mendatang.