Rabu 10 Jul 2019 11:43 WIB

Garuda akan Gunakan Kemasan Kargo Ramah Lingkungan

Selama ini Garuda menggunakan styrofoam sebagai kemasan pengiriman kargo

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Garuda Indonesia
Foto: ANTARA
Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Maskapai Garuda Indonesia akan menggunakan kemasan pengirima kargo ramah lingan bernama GIA Box. Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Garuda Indonesia Mohammad Iqbal mengatakan GIA Box rencananya akan mulai diluncurkan pada  Agustus 2019.

“Kemasan ini (GIA Box) ini akan menjadi pengganti styrofoam yang selama ini digunakan sebagai kemasan pengiriman kargo khususnya produk hasil laut,” kata Iqbal, Rabu (10/7).

Baca Juga

Iqbal menjelaskan kemasan kargo yang baru tersebut tidak hanya sebagai media packaging yang kuat dan terjangkau untuk pengiriman barang. Dia memastikan GIA Box juga ramah lingkungan mengingat produk kemasan tersebut sudah memiliki sertifikat Forest Stewardship Council (FSC).

Dia menuturkan kemasan baru tersebut bahannya berasal dari bahan daur ulang. “Kami mengajak para pengguna jasa untuk menggunakan GIA Box mulai sekarang dan jadilah bagian dari proses penyelamatan lingkungan,” jelas Iqbal.

Menurutnya, kemasan baru tersebut masih tetap unggul dari sisi ekonomis. Dia memastikan GIA Box juga lebih kuat sehingga aman dari kebocoran yang biasanya terjadi pada styrofoam.

Untuk itu, Iqbal menegaskan GIA Box akan menggantikan penggunaan styrofoam secara keseluruhan. “Pada tahun 2019 ini kami menargetkan penjualan GIA Box sebanyak 20 ribu box dan diharapkan pada tahun 2020 dapat terimplementasi untuk menggantikan seluruh styrofoam sebanyak 250 ribu box pertahun,” ungkap Iqbal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement