Senin 24 Jun 2019 16:30 WIB

Air Asia Buka Lima Rute Domestik Baru

Kelima rute baru Air Asia akan mulai beroperasi pada 1 Agustus 2019.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Salah satu pesawat Air Asia.
Foto: blogspot.com
Salah satu pesawat Air Asia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama Air Asia Indonesia Dendy Kurniawan memastikan akan membuka lima rute domestik baru. Dia mengatakan hal tersebut untuk mendukung pariwisata dan ekonomi melalui konektivitas antardestinasi dalam negeri.

Dendy berterima kasih Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang mendukung peluncuran lima rute baru domestik Air Asia. "Sudah sejak lama kami ingin memperluas jaringan rute domestik," kata Dendy, Senin (24/6).

Baca Juga

Dia menjelaskan sejak hub terbaru Air Asia di Lombok diresmikan sejak awal Mei 2019, juga ditambah dengan armada Airbus A320 ke-25. Untuk itu, Dendy menegaskan Air Asia siap menghubungkan semakin banyak destinasi terbaik di Indonesia untuk mendukung sektor pariwisata dan ekonomi.

“Dengan akses yang diberikan untuk memperluas jaringan domestik ini, kami sudah tidak sabar untuk segera mewadahi aspirasi masyarakat akan tambahan pilihan layanan penerbangan yang terjangkau dan berkualitas," ujar Dendy.

Kelima rute pergi pulang (PP) domestik tersebut, yakni Jakarta-Lombok dengan frekuensi 11 kali sepekan, Bali-Lombok dengan frekuensi tujuh kali sepekan, Yogyakarta Kulon Progo-Lombok dengan frekuensi tiga kali sepekan, Bali-Labuan Bajo dengan frekuensi tujuh kali sepekan, dan Surabaya-Kertajati dengan frekuensi tiga kali sepekan.

"Kelima rute baru tersebut akan mulai beroperasi pada 1 Agustus 2019," tutur Dendy.

Dendy menambahkan Air Asia juga akan memberikan harga tiket promo dalam rangka peluncuran rute-rute baru tersebut. Harga promo akan ditawarkan antara lain Jakarta-Lombok mulai Rp 635 ribu (sekali jalan), Bali-Lombok mulai Rp 243 ribu (sekali jalan), dan Surabaya-Kertajati mulai Rp 626 ribu (sekali jalan).

"Pemesanan dapat dilakukan melalui airasia.com atau aplikasi Air Asia mulai hari ini (24/6) hingga 30 Juni 2019, untuk terbang mulai 1 Agustus sampai 26 Oktober 2019. Tiket penerbangan domestik Air Asia sudah termasuk bagasi gratis 15 kilogram," ungkap Dendy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement