Selasa 25 Jun 2019 11:51 WIB

Lakukan Ekspansi, Air Asia Bidik Pasar Indonesia Timur

Saat ini Air Asia memiliki lima hub penerbangan di Indonesia

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Pesawat AirAsia
Foto: Reuters
Pesawat AirAsia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Air Asia Indonesia, Tbk terus melebarkan ekspansi bisnis melalui rute penerbangan domestik. Terbaru, Air Asia Indonesia telah membuka hub penerbangan di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Direktur Utama Air Asia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan pembukaan rute domestik di kawasan tersebut lantaran perusahaan menyasar pasar penerbangan Indonesia bagian timur.

Baca Juga

"Kami ingin menyasar Indonesia Timur yang belum kami layani. Tentunya akan memudahkan kami terbang ke Indonesia bagian timur," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (25/6).

Menurut Dendy adanya hub baru di Lombok akan menambah total hub yang dimiliki Air Asia Indonesia, sehingga menjadi lima kota di Indonesia. Adapun kelimanya antara lain Jakarta, Surabaya, Medan, Denpasar dan Lombok.

"Pembukaan hub ini sejalan dengan strategi perusahaan untuk menggarap pasar baru pariwisata. Lombok menjadi salah satu prioritas wilayah pengembangan wisata baru dari pemerintah selain Bali," ucapnya.

Saat ini, kata Dendy, Air Asia Indonesia telah memiliki 34 rute penerbangan yang ada di Indonesia. Dari total rute tersebut, sebanyak 10 rute merupakan penerbangan domestik dan ditargetkan pada tahun akan menambah tujuh rute penerbangan domestik, sehingga total 17 rute penerbangan domestik.

Dendy menambahkan selama ini perusahaan telah membuka rute penerbangan domestik baik di kawasan menguntungkan atau tidak menguntungkan. Hal ini dibuktikan dengan penerbangan rute domestik ke Bandara Kertajati, Jawa Barat.

“Pemerintah telah dibantu diberikan kemudahan dalam mendapatkan izin untuk terbang rute domestik, tentu bukan hanya di rute gemuk tapi juga rute kurang gemuk,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement