Sabtu 18 May 2019 17:48 WIB

BRI Syariah Sediakan Mobil ATM di Penukaran Uang Monas

BRI Syariah juga menyediakan ATM jaga agar warga tak perlu bawa banyak uang tunai.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda
Warga melakukan penukaran uang pecahan kecil di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Senin (13/5).
Foto: Republika/Prayogi
Warga melakukan penukaran uang pecahan kecil di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Senin (13/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BRI Syariah ikut serta dalam ajang penukaran uang di IRTI Monas, Jakarta, yang diselenggarakan Bank Indonesia. BRI Syariah juga menyiapkan mesin ATM jaga, agar masyarakat tak perlu membawa uang tunai banyak-banyak untuk ditukarkan.

Jasa penukaran ini akan berlangsung selama tiga pekan, yakni mulai 13 Mei hingga 29 Mei 2019, setiap hari Senin-Jumat pukul 09.00 hingga 14.00 WIB. Sekretaris Perusahaan BRI Syariah, Indriati Tri Handayani mengatakan masyarakat yang mau menukarkan uang di booth BRI Syariah tidak harus nasabah BRI Syariah.

Baca Juga

Jika masyarakat memerlukan layanan keuangan syariah, anak perusahaan BRI ini menyediakan layanan buka Tabungan Faedah dan produk lain dari BRI Syariah. Syaratnya membawa kartu identitas yang berlaku.

Indri mengatakan masyarakat tidak perlu membawa uang banyak dari rumah karena BRI Syariah menyediakan mobil ATM juga. Hal ini untuk menghindari tindak kejahatan dan menjaga keamanan selama di perjalanan.

"Ke Monas tidak perlu bawa uang cash dalam jumlah banyak. Bisa diambil di mobil ATM BRI Syariah lalu ditukarkan dengan pecahan yang dikehendaki," kata Indri dalam siaran pers.

 

Meskipun Lebaran masih dua pekan dan banyak masyarakat yang belum menerima THR, suasana penukaran uang di lapangan IRTI Monas sudah ramai sejak pertama kali dibuka. Menurutnya, perkirakan antrean akan makin ramai di minggu ketiga Ramadhan setelah masyarakat menerima Tunjangan Hari Raya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement