Ahad 12 May 2019 14:29 WIB

Sasar Pasar Milenial, AP II Resmikan Fasilitas iMate Lounge

Di masa Lebaran iMate Lounge akan membantu memberi informasi kepada penumpang.

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Seorang calon penumpang pesawat mencoba bermain games yang ada di Terminal 1 B Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (7/5/2019).
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Seorang calon penumpang pesawat mencoba bermain games yang ada di Terminal 1 B Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (7/5/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang masa angkutan lebaran, Bandara Internasional Soekarno-Hatta meresmikan fasilitas terbaru di Terminal 1 yakni iMATE Lounge (i-Millennial Airport Travel Experience Lounge). Alhasil saat ini seluruh terminal di Soekarno-Hatta yaitu Terminal 1, 2, dan 3, sudah dilengkapi fasilitas iMATE Lounge.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan pada peak season seperti masa angkutan Lebaran ini, keberadaan lounge tersebut dapat membantu berbagai kebutuhan informasi serta bisa menghibur traveler.

Baca Juga

“Keberadaan iMATE Lounge di Soekarno-Hatta cukup penting melihat profil traveler di era digital saat ini yang mengandalkan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih, sekitar 60 persen-70 persen penumpang di Soekarno-Hatta adalah dari generasi milenial,” ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (12/5).

Menurutnya di iMATE Lounge, traveler dapat menikmati berbagai layanan berbasis digital seperti virtual assistant, digital wayfinding, informasi pariwisata, hingga melakukan reservasi perjalanan. iMATE Lounge juga diperkuat personel robot bernama DILO untuk menghibur traveler dengan berbagai fitur multimedia.

“Milenial travelers menjadi atensi khusus di AP II. Kami memiliki program milenial travel experience yang menjadi alasan hadirnya konsep iMATE Lounge. Bukan cuma gaya-gayaan menuju digital, tapi AP II adaptif terhadap pasar,” jelasnya.

Adapun iMATE Lounge merupakan salah satu produk transformasi digital yang dijalankan AP II, setelah sebelumnya juga lahir Airport Operation Control Center (AOCC), aplikasi iMATE dan iPerform, serta WiFI berkecepatan tinggi yang dikenal dengan Wishock.

Selain itu, personel keamanan dan pelayanan di Soekarno-Hatta juga dilengkapi dengan gadget guna pelayanan yang lebih cepat dan optimal. Personel yang dilengkapi gadget ini dikenal dengan nama Digital Officer (with) Digital Device (DODD) yang apabila meminjam istilah Presiden Jokowi kita sebut juga dengan petugas Dilan (Digital Melayani).

"AP II sudah jadi trendsetter untuk pelayanan berbasis digital di airport," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement