Jumat 03 May 2019 16:04 WIB

Bukopin Syariah Catat Rekening Simpel 12.335 Akun

Tabungan Simpel mengajarkan manfaat menabung sejak dini pada anak.

Rep: Lida puspaningtyas/ Red: Friska Yolanda
Karyawan melayani nasabah di Bank Syariah Bukopin (BSB), Jakarta,Senin (17/12).
Foto: Republika/Prayogi
Karyawan melayani nasabah di Bank Syariah Bukopin (BSB), Jakarta,Senin (17/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Bukopin Syariah berhasil meraih posisi ketiga peraih jumlah rekening terbanyak Tabungan Simpel/Simpel iB dengan jumlah 12.335 rekening. Posisi pertama diraih Bank Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan kedua adalah Bank Tabungan Negara (BTN).

Direktur Bukopin Syariah, Adil Syahputera menyatakan, Bukopin Syariah berkomitmen untuk mendukung program Tabungan Simpel/Simpel iB. Sehingga bank umum syariah ini melakukan sosialisasi secara maksimal untuk produk Tabungan Simpel iB ke para pelajar di tanah air.

Baca Juga

"Jadi kami mengangap Tabungan Simpel/Simpel iB ini bukan hanya sekedar program pemerintah. Tapi kita melihat ini adalah program yang baik untuk kita jalankan dengan sepenuh hati, tulus dan ikhlas, sehingga mudah-mudahan hasilnya bisa maksimal," kata dia dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id

Menurut Adil, Tabungan Simpel/Simpel iB adalah instrumen baik untuk mengenalkan pentingnya manfaat menabung sejak dini kepada anak-anak. Bukopin Syariah, kata dia, ikut serta mendukung terwujudnya Tabungan Simpel/Simpel iB menjadi program nasional.

Namun demikian harus disertai dengan peningkatan kualitas pemanfaatan rekening Simpel/Simpel iB. Ia mengatakan program ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat, industri keuangan perbankan, dan Kementerian/Lembaga terkait untuk menanamkan budaya menabung sejak dini.

Selain itu, lanjut Adil, tabungan Simpel dapat mengakselerasi penambahan rekening khususnya dari segmen pelajar. Sehingga diharapkan dapat mencapai target inklusi keuangan 75 persen pada tahun 2019.

Untuk kategori perbankan syariah, Bukopin Syariah sukses berada di urutan yang pertama dengan jumlah rekening terbanyak untuk pembukaan rekening Tabungan Simpel/Simpel iB. Tercatat 12.335 jumlah rekening Tabungan Simpel iB di Bukopin Syariah dengan akumulasi dana lebih dari Rp 3,6 miliar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement