Kamis 18 Apr 2019 11:20 WIB

Usai Pemilu, IHSG Dibuka di Zona Hijau

IHSG menembus level 6.568

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih
Pekerja beraktivitas di atas layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (5/4/2019).
Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Pekerja beraktivitas di atas layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (5/4/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menembus level 6.568 pada perdagangan Rabu (18/4). Pasar modal merespons positif hasil hitung cepat (quick count) yang menunjukkan suara untuk Joko Widodo-Maruf Amin unggul terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dow Jones bergerak turun 0,01 persen pagi ini karena sektor kesehatan menunjukkan kinerja keuangan yang lebih baik. NH Korindo Securities menyebutkan bahwa INNI Index kemungkinan akan rally dalam menanggapi hasil penghitungan cepat, selaras dengan proyeksi investor asing terhadap pemerintahan Jokowi selanjutnya sampai tahun 2024.

"Kami memperkirakan bahwa hasilnya akan menciptakan pasar ekuitas yang lebih kondusif dan optimis," kata riset NH Korindo Securities, Kamis (18/4).

Riset NH Korindo juga menyebutkan bahwa saham konstruksi dan properti, kemungkinan akan mengalami reli, didorong oleh efek Jokowi 2 periode. Sementara itu analis Indosurya Securities William Suryawijaya memperkirakan bahwa IHSG akan bergerak di level 6389 - 6556 pada hari ini.

"Data perekonomian tentang penjualan roda dua diperkirakan akan terlansir dalam kondisi membaik, hal ini tentunya dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG," kata William.

Selain, itu faktor stabilnya fundametal perekonomian kita juga turut menopang laju kenaikan IHSG hingga saat ini. Hari ini IHSG berpotensi terus melaju positif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement