Kamis 11 Apr 2019 06:10 WIB

Meisterstadt Batam Gelar Topping Off Tower ke Tiga

Meisterstadt Batam mengacu pada konsep kemajuan kota berstandar Jerman.

Megasuperblok Meisterstadt Batam.
Megasuperblok Meisterstadt Batam.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Satu lagi menara apartemen di kawasan megasuperblok Meisterstadt Batam mencapai tahap penutupan atap (topping off). Pengembang kawasan Meisterstadt, PT Pollux Barelang Megasuperblok atau dikenal dengan Pollux Habibie International, Rabu (10/4) kemarin, melakukan seremoni topping off tower A3.

Presiden Komisaris PT Pollux Properti Indonesia Tbk Po Sun Kok mengatakan proses topping off tower A3 hanya berselang sebulan dari tower A2. "Ini bentuk komitmen kami untuk membangun kawasan megasuperblok Meisterstadt Batam secara keseluruhan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/7).

Topping off menara A1 dilakukan pada pertengahan Januari sedang menara A2 pada Maret 2019. Pada phase pertama, pengembang membangun empat menara apartemen. Pollux Habibie International merupakan perusahaan kolaborasi antara PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan keluarga besar mantan Presiden RI, BJ Habibie.

Tak hanya tepat jadwal, Po Sun Kok mengatakan, pembangunan megaproyek ini juga memperhatikan pemilihan mitra kerja hingga material bangunannya yang berkualitas. Ia menyontohkan untuk kontraktor dipilih PT PP (persero) Tbk sedang material elevator dan eskalator menggandeng KONE, perusahaan asal Finlandia yang menjadi salah satu market leader industri elevator dan escalator dunia.

Honorary Chairman Pollux Habibie International, Ilham Akbar Habibie, mengatatakan Meisterstadt Batam dikembangkan dengan mengacu pada konsep kemajuan kota berstandar Jerman. Hal ini dapat dilihat pada komposisi bangunannya yang saling terintegrasi dengan beberapa proyek properti khususnya perkantoran dan rumah sakit.

“Proyek ini merupakan hasil dari visi Habibie untuk menciptakan integrated vertical city yang terinspirasi dari standar kemajuan negara Jerman,” ucap Ilham Akbar Habibie.

photo
Pengembang kawasan Meisterstadt, PT Pollux Barelang Megasuperblok atau dikenal dengan Pollux Habibie International, Rabu (10/4) kemarin, melakukan seremoni topping off tower A3.

Maikel Tanuwidjaya, sales and marketing director PT Pollux Properti Indonesia Tbk menyebutkan, selain melakukan topping off, pada hari itu juga dilakukan product knowledge untuk tower terbaru yaitu A5. Ini merupakan tower keempat dan mengusung konsep penthouse. "Tower ini juga bagian dari phase pertama sekaligus masterpiece dari Meisterstadt Batam," ujar dia.

Tower A5 merangkum sebanyak 385 unit dan ditawarkan dalam beberapa tipe. Mulai dari tipe Studio 24 meter persegi, 1 kamar tidur  49 meter persegi, dua kamar tidur 66 meter persegi, hingga tipe tiga kamar tidur 80 meter persegi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement