Selasa 19 Mar 2019 11:30 WIB

Bank BRI Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Sentani

BRI telah menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang Sentani sebesar Rp 150 juta

Gedung BRI. (Ilustrasi)
Foto: BRI
Gedung BRI. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SENTANI -- Bencana banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, akibat intensitas hujan terus menerus pada Sabtu (16/3), mengakibatkan ribuan masyarakat mengungsi. Bencana ini menggugah banyak pihak untuk membantu, termasuk Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Sejak terjadinya bencana, Bank BRI yang termasuk ke dalam Badan Usaha Milik Negara (BUMN), bersama BUMN lainnya saling bahu membahu terus mengirimkan bantuan kepada banjir bandang di Sentani. Hal tersebut sebagai perwujudan slogan BUMN, Hadir Untuk Negeri, secara nyata.

Baca Juga

Hingga Senin (18/3), tercatat Bank BRI telah menyalurkan bantuan tahap pertama dengan total nilai Rp 150 juta. Hal tersebut diungkapkan oleh Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto.

“Bantuan awal untuk para korban banjir di Sentani kami salurkan dalam berbagai bentuk yakni makanan dan minuman siap saji, obat-obatan, pakaian, tenda, tikar serta kebutuhan pokok lainnya. Bantuan tersebut didistribusikan melalui Kantor Cabang BRI Jayapura, BRI KC Abepura, dan BRI KC Sentani," ujar Bambang seperti dalam siaran persnya.

Tak hanya itu, Bank BRI yang ditunjuk sebagai koordinator penyaluran bantuan dari  perusahaan-perusahaan BUMN telah mendirikan Posko BUMN Hadir Untuk Negeri di BRI Unit Doyo, Sentani dan Kantor Bupati Sentani. Bambang mengungkapkan, Bank BRI juga akan terus memantau perkembangan kondisi pascabencana.

”Kami terus cek penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat disana dan memonitor  keberlangsungan operasional jaringan kantor BRI agar outlet kami tetap dapat diakses oleh masyarakat,” kata Bambang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement