Jumat 08 Mar 2019 06:35 WIB

Garuda Indonesia akan Layani Rute Jakarta-Nagoya

Rute Jakarta-Nagoya akan dilayani mulai 23 Maret 2019

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Garuda Indonesia
Foto: ANTARA
Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Maskapai nasional Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan Jakarta-Nagoya (PP). Rute baru ini akan dilayani mulai 23 Maret 2019.

Penerbangan ini menggunakan armada Airbus A330 dengan kapasitas 36 seat kelas bisnis dan 186 seat kelas ekonomi. Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengatakan pembukaan rute penerbangan ini sejalan dengan program pemerintah, khususnya dalam meningkatkan hubungan bisnis antara Jepang dengan Indonesia.

Baca Juga

“Sebagai kota terbesar keempat di Jepang dan dikenal sebagai salah satu kota industri dan manufactural tersibuk di Jepang, menjadikan Nagoya yang berada di Prefektur Aichi tersebut pangsa pasar yang potensial bagi Garuda Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika, Jumat (7/3).

Menurutnya layanan penerbangan pada rute ini menjadi langkah positif perusahaan dalam mempertahankan pangsa pasar sektor penerbangan Jepang–Indonesia, yang semakin menjanjikan. “Kami optimistis bahwa pembukaan layanan langsung Jakarta-Nagoya dapat mendukung upaya percepatan laju iklim bisnis dan potensi ekonomi antara kedua negara,” ucapnya.

Ari menambahkan pembukaan penerbangan ini tidak hanya akan memperkuat jaringan penerbangan internasional Garuda Indonesia, namun juga dapat mendukung pemerintah untuk mendukung percepatan investasi khususnya program Kementerian Perindustrian dalam menggenjot investasi. “Dengan dibukanya layanan ini, penumpang diharapkan dapat menikmati lebih banyak pilihan penerbangan dan tujuan ke Jepang dan Indonesia maupun sebaliknya,” ungkapnya.

Garuda Indonesia rencananya akan melayani penerbangan Jakarta-Nagoya pp sebanyak empat kali per minggu (Selasa, Jumat, Sabtu, dan Minggu). Penerbangan dari Jakarta menuju Chubu Centrair International Airport dengan GA 884 pukul 23.35 WIB dan akan tiba di Chubu Centraair International Airport pada keesokan harinya pukul 07.25 LT dan akan terbang kembali dari Chubu Centraair International Airport dengan GA 885 pada pukul 10.00 LT dan akan tiba bandara Soekarno-Hatta pada pukul 15.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement