Advertisement

Bank Sumsel Babel Bidik Pembayaran Non Tunai LRT Palembang

Jumat 02 Nov 2018 22:17 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Mohamad Amin Madani

PT KAI mulai 1 Desember 2018 akan memberlakukan pembayaran non tunai, untuk LRT.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGJAKARTA – Bank Sumsel Babel membidik peluang pembayaran non tunai atau pembayaran menggunakan uang elektronik atau e-money. Bank pembangunan daerah milik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bangka Belitung (Babel) tersebut akan terus memasarkan e-money dengan nama BSB Cash.

“Untuk transportasi LRT di Palembang PT KAI mulai 1 Desember 2018 akan memberlakukan pembayaran non tunai atau menggunakan uang elektronik. Sebagai bank yang sudah bekerja sama dengan PT KAI, Bank Sumsel Babel akan meningkatkan pemasaran kartu BSB Cash bagi para pengguna LRT,” kata Pemimpin Satuan Bisnis Kartu Bank Sumsel Babel Bambang Wahyu Nugroho, Jumat (2/11).

Kepada wartawan dari Sumsel dan Babel yang tengah mengikuti gathering di Yogyakarta, Bambang menjelaskan saat ini sudah ada sekitar 15.000 kartu BSB Cash yang beredar. “Setelah ada tol Palembang – Indralaya dan LRT yang menggunakan pembayaran non tunai. Sampai akhir 2018 kami menarget kartu BSB Cash untuk pembayaran non tunai yang beredar bisa mencapai 25.000 kartu,” ujarnya. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA