Rabu 03 Oct 2018 07:34 WIB

Lenovo Smartphone Bangkit, Inone Produksi Enam Tipe Baru

Lenovo K9 merupakan breakthrough product Lenovo masuki pangsa pasar smartphone

Red: EH Ismail
Seorang model menunjukkan smartphone Lenovo K9 di Jakarta, Selasa (2/10). Ponsel cerdas dengan fitur quad camera ini akan dipasarkan dengan harga 2 juta-an. Lenovo kembali meramaikan pasar ponsel Indonesia  setelah diproduksi kembali oleh InOne Smart Technology. FOTO YOGI ARDHI
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Seorang model menunjukkan smartphone Lenovo K9 di Jakarta, Selasa (2/10). Ponsel cerdas dengan fitur quad camera ini akan dipasarkan dengan harga 2 juta-an. Lenovo kembali meramaikan pasar ponsel Indonesia setelah diproduksi kembali oleh InOne Smart Technology. FOTO YOGI ARDHI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inone Smart Technology, perusahaan inovatif yang berbasis di Senzhen-China yang mengambil alih produksi dan distribusi smartphone Lenovo di Indonesia, meluncurkan tipe pertama Lenovo K9. Tipe ini merupakan breakthrough product Lenovo untuk kembali memasuki pangsa pasar smartphone saat ini.

Digital & Marcom Manager Inone Smart Technology, Evan Angganantika mengatakan,  akan hadir enam tipe baru dari Lenovo yang semuanya akan diproduksi oleh pabrik milik Inone di Cikarang, Jawa Barat.

"Inone akan menghadirkan tujuh tipe baru Lenovo. Sejak mengambil alih distribusi dan produksi Lenovo, tipe K9 ini yang pertama diproduksi dan tentunya mengandung 30 persen TKDN (local conten), karena sudah 4G," kata Evan, di sela peluncuran Lenovo K9 di Jakarta, Selasa (2/10).

Evan menjelaskan, ada tiga fitur utama yang menjadi keunggulan produk era baru Lenovo - K9 ini yakni kamera depan dan belakang masing-masing memiliki 13MP (lensa utama) + 5MP (lensa sekunder) yang luar biasa. Kemudian glowing 2.5 D bodi kaca melengkung dengan sempurna, serta didukung oleh tampilan layar sebesar 5,7 inci HD + layar penuh.

"Lenovo - K9 memiliki desain bodi melengkung yang ergonomis 2.5 D yang tidak hanya menjamin genggaman yang lebih nyaman tetapi juga membuat ponsel ini jauh lebih stylish. Layar HD 5,7 inci + full display ini, jauh lebih jelas dan lebih lebar, yang bertujuan untuk memberikan efek tampilan yang lebih detail dan jernih bagi pengguna di seluruh dunia," ujarnya.

Evan menambahkan, Lenovo K9 masih terus membuat inovasi keunggulan lainnya. Salah satunya menghadirkan dua opsi untuk membuka kunci. Pertama membuka kunci dengan satu jari dalam 0,27 detik atau dengan cara melihat layar dalam 0,93 detik. Selain itu menghadirkan baterai dengan kapasitas 3000 mAh yang tahan lama, dirancang bagi pengguna untuk menikmati lebih lama menonton video atau bermain game.

Dengan keunggulan inovasi, harga yang dibanderol untuk Lenovo K9 sangat terjangkau konsumen. "Harga untuk Lenovo K9 dengan tiga fitur canggih ini hanya Rp 2.199.000 saja. Jadi kami coba memberikan awareness kepada masyarakat bahwa ada pilihan smarphone canggih tetapi harga terjangkau. Itu yang ditawarkan Lenovo," tegas Evan.

Evan menargetkan dapat menjual Lenovo K9 secara e-commerce sebanyak 3 ribu ini secara eksklusif dengan Shopee. Adapun Inone dan Shopee memberikan penawaran terbaik untuk tiga ratus pengguna pertama dengan menawarkan voucher Flash Sale seharga Rp50 ribu bernilai Rp200 ribu sebagai potongan khusus. 

"Voucher Flash Sale ini dapat diperoleh pada 2 Oktober pukul 18.00 WIB dan 4 Oktober pukul 12.00 WIB. Selanjutnya, Flash Sale Lenovo K9 secara eksklusif di Shopee akan berlangsung pada 11 Oktober 2018 dengan penawaran harga khusus," papar Evan.

Menurut Evan, pembeli yang beruntung akan mendapatkan potongan harga maksimal. "Sebut saja sore ini dan tanggal 4 nanti pembeli dapat flash  sale voucher 200 yang dibeli senilai 50 ribu. Lalu tanggal 11 Oktober dapat flash shale Lenovo K9 di harga Rp 1.799 ribu, maka kalau ditambah potongan dari voucher 200 ribu, pembeli dapat Lenovo K9 di harga Rp1.599 ribu," kata Evan.

Dia menambahkan, untuk after sale, Lenovo K9 akan dipasarkan melalui gerai Inone yang saat ini berada di delapan kota besar dan 78 pick up point.

 

Enam Tipe Baru

Evan melanjutkan, setelah menghadirkan Lenovo K9, Inone akan memulai produksi enam tipe terbaru smartphone Lenovo sejak Desember 2018. Dia memastikan di kuartal kedua 2019 produk kedua Lenovo pabrikan Inone di Cikarang segera hadir di pasar Indonesia. 

"Peluang bisnis smart teknologi berkembang sangat besar. Life circle sebuah produk smartphone sangat sempit. Maka kita harus terus berinovasi. Karena pasar Indonesia ini besar, ketiga terbesar untuk Asia setelah China dan India," jelas Evan.

Untuk itu, selain memproduksi Lenovo, Inone juga mendesign dan distribusi after sales. Evan optimis, dalam memasarkan smartphone Lenovo. Saat ini ibaratnya baru belajar melangkah, namun berbekal operasional Inone di Indonesia, saya yakin bisa menjalankan bisnis Lenovo di Indonesia. 

"Jadi basis manufaktur Inone berada di Huizhou China, dan juga Cikarang. Kalau pusat manufaktur ketiga di Luizhou China saat ini sedang dalam tahap konstruksi, dan diperkirakan akan memproduksi akhir 2018. Untuk di Indonesia investasi Inone sekitar 30 persen dari global. Sedangkan untuk Lenovo sendiri, karena kami baru memulai, kemungkinan dikuartal empat 2018 mencapai 20 persen. Karena Inone memiliki brand smatphone Lava dan juga produk lain yang sudah lebih dulu dikembangkan," tutur Evan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement