Kamis 06 Sep 2018 12:50 WIB

UOB Indonesia Bidik Nasabah Kartu Kredit Keluarga Milenial

27 persen pemegang kartu kredit UOB merupakan milenial yang telah berkeluarga

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
Gedung Bank UOB Indonesia
Gedung Bank UOB Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) pada mengumumkan pembaruan UOB One Card, Rabu (5/9). Pembaruan tersebut demi memenuhi kebutuhan generasi milenial yang telah berkeluarga.

Berdasarkan data UOB Indonesia, milenial yang telah berkeluarga menempati 27 persen dari total pemegang kartu kredit UOB One Card. Generasi ini mencatatkan total transaksi tertinggi, yaitu 56 persen.

Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan transaksi yang dilakukan oleh Generasi X dan Baby Boomers yang hanya 33 persen pada periode pertengahan Juni 2017 ke Juni 2018.

Keluarga Milenial ini menggunakan UOB One Card yang memberikan manfaat cash back langsung dalam setiap transaksi terutama. Seperti pembelanjaan ritel, fashion, travel, supermarket, dan restoran.

Data UOB One Card juga menunjukkan bahwa transaksi untuk asuransi tumbuh 36,5 persen dan pendidikan tumbuh 34 persen.

Head of Cards and Payments UOB Indonesia, Dessy Masri mengatakan pembaruan manfaat UOB One Card adalah bagian dari upaya untuk memberikan berbagai solusi keuangan yang mendukung gaya hidup nasabah.

"Kami melihat generasi milenial memiliki pandangan yang sama dengan generasi sebelumnya dalam hal menempatkan keluarga sebagai prioritas utama," katanya dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (6/9).

Perbedaannya, keluarga milenial menginginkan segala sesuatu lebih cepat dan praktis sesuai dengan tuntutan gaya hidup yang lebih dinamis saat ini. One Card mendukung generasi milenial menjadi ‘Super Cool Parents’.

‘Super Cool Parents’ adalah istilah yang digunakan oleh UOB Indonesia untuk nasabah usia muda yang berorientasi pada keluarga (family oriented). Selain kesejahteraan keluarga, prioritas mereka juga untuk mencapai beragam cita-cita untuk masa depan.

‘Super Cool Parents’ selalu cerdas dalam mengatur keuangan keluarganya untuk memastikan semua kebutuhan terpenuhi, baik dalam pendidikan, perlindungan diri hingga kebutuhan hidup sehari-hari.

"UOB One Card dikembangkan dengan fitur dan program yang memahami segmen tersebut," katanya.

Pembaruan ini meliputi tiga fitur utama. Pertama, cicilan Pendidikan 0 persen. Hal ini mendukung cita-cita keluarga dengan memberikan pendidikan terbaik bagi si buah hati. Pendidikan formal atau biaya kuliah dan biaya pendidikan informal seperti bimbingan belajar dan kursus ekstrakurikuler terasa ringan dengan fasilitas cicilan 0 persen hingga enam bulan.

Kedua, asuransi kecelakaan gratis. Memastikan masa depan keluarga terlindungi. Asuransi Kecelakaan Diri gratis hingga uang pertanggungan sebesar Rp 600 juta untuk pemegang  kartu dan keluarga (pasangan dan dua anak).

Ketiga, cashback hingga lima persen. Mewujudkan pengeluaran cerdas untuk kebutuhan keluarga. Para pemegang kartu berkesempatan mendapatkan cashback hingga lima persen untuk semua kategori belanja. Mereka juga berkesempatkan mendapatkan penawaran menarik lainnya, khusus untuk para pemegang UOB One Card.

UOB One Card juga didukung dengan teknologi contactless yang menjadikan transaksi menjadi lebih mudah dan praktis, yaitu pemegang kartu cukup menempelkan kartu pada mesin Electronic Data Capture (EDC) setiap kali melakukan transaksi.

Dengan fitur ini, nasabah akan mendapatkan berbagai penawaran menarik di berbagai merchant seperti HokBen, Pepper Lunch, Kintan Buffet, Shabu Shaburi, Putu Made, dan Bakerzin. Untuk menandai peluncuran kartu kredit UOB One Card yang telah diperbarui ini, UOB Indonesia juga memberikan penawaran menarik.

Yaitu, program Pilih Hadiahmu untuk para nasabah baru mengajukan aplikasi kartu kredit dan disetujui dan melakukan  transaksi ritel minimal 1 kali dan akumulasi transaksi senilai Rp 1.000.000. Mereka berhak memilih beragam hadiah menarik yang tersedia seperti travel bag, sling bag atau women’s bag.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement