Senin 26 Feb 2018 19:16 WIB

DT Peduli dan BNI Syariah Gelar Pelatihan Manajemen Masjid

Kegiatan ini jadi sarana peserta berdiskusi terkait problematika pengelolaan masjid.

Daarut Tauhiid (DT) Peduli menggelar Pelatihan Manajemen Masjid dengan tema ”Menggapai Keberkahan Hidup dengan Manajemen Masjid”.
Foto: Daarut Tauhiid
Daarut Tauhiid (DT) Peduli menggelar Pelatihan Manajemen Masjid dengan tema ”Menggapai Keberkahan Hidup dengan Manajemen Masjid”.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Daarut Tauhiid (DT) Peduli menggelar Pelatihan Manajemen Masjid dengan tema ”Menggapai Keberkahan Hidup dengan Manajemen Masjid”. Acara tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan BNI  Syariah dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Daarut Tauhid Bandung, yang bertempat di Aula Daarul Hidayah, Masjid DT, pada Senin (26/2).

Kegiatan ini menjadi sarana bagi para peserta guna berdiskusi terkait problematika pengelolaan masjid di wilayahnya masing-masing. Hadir sebagai Narasumber, Ustaz H Herman  (Direktur Utama DT Peduli), Ustaz H Agus Mubarok, SP (Ketua DKM Daarut Tauhiid dan penulis Buku Problematika Masjid dan Solusinya) dan Dwiono Koesen Al-Jambi (Praktisi Perbankan Syariah dan Penulis Selamat Tinggal  Bank Konvensional).

"Kendati informasinya kurang dari sepekan, Peserta pelatihan yang mendaftar kegiatan ini mencapai 250. Hanya saja karena keterbatasan tempat, maka terpilih hanya 110 peserta," ujar Dadan Junaidi, Direktur Program DT Peduli seperti dalam siaran persnya.

Antusiasme  dari para peserta saat acara berlangsung sangat tinggi, tanya jawab seputar problematika pengelolaan masjid pun semakin seru, hangat dan ramai dengan beragam tanggapan. Aksi program dibidang dakwah dan pendidikan DT Peduli ini diharapkan menambah nilai manfaat bagi masyarakat.

Harapannya semoga ilmu yang didapat tidak berhenti sampai di sini saja, tapi harus bisa disebarkan kepada orang lain yang belum berkesempatan mengikuti pelatihan ini ke depan. Sebagai bentuk maintanance seluruh DKM yang menjadi peserta pelatihan ini diharapkan bisa bersinergi menjadi Unit pengelola Zakat (UPZ) DT Peduli.

"Insyaallah, DT Peduli secara berkala akan menggelar kembali event seperti ini, nantikan tanggalnya," ujar Dadan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement