Kamis 08 Feb 2018 16:53 WIB

PLN Kantongi Pelanggan yang akan Ikut Program Tambah Daya

PLN masih menunggu kapan rencana tambah daya gratis ini bisa diwujudkan.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Budi Raharjo
Petugas memeriksa meteran listrik pelanggan rumah tangga. (ilustrasi)
Foto: Yasin Habibi/ Republika
Petugas memeriksa meteran listrik pelanggan rumah tangga. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Rencana PLN untuk melakukan penambahan daya secara gratis kepada pelanggan direspon positif oleh pelanggan. Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur, Bali, dan Nusa Tenggara PLN, Djoko Rahardjo Abumanan menjelaskan PLN sudah mengantongi pelanggan yang akan ikut dalam tambah daya secara gratis tersebut.

Djoko menjelaskan data data pelanggan yang akan melakukan tambah daya tersebut saat ini masih diinvetarisir oleh PLN dan akan diserahkan kepada Pemerintah. Namun, memang Djoko tak menampik kesempatan untuk masyarakat mendaftar tambah daya masih dibuka oleh PLN.

"Sudah ada data pelanggannya, mereka ikut dalam tambah daya gratis ini. Tinggal kita serahkan ke Pemerintah," ujar Djoko di Universitas Indonesia, Kamis (8/2).

Djoko menjelaskan, pihak PLN sampai saat ini juga masih menunggu kapan rencana tambah daya gratis ini bisa direalisasikan. Djoko mengatakan pihaknya masih menunggu Pemerintah untuk mengetuk palu kapan rencana ini akan direalisasikan.

"PLN sih tunggu government saja. Makin cepat, makin bagus. Suka enggak suka, harus (jadi penyederhaan golongan)," ujar Djoko.

Sebelumnya, Pemerintah menggelontorkan wacana terkait penggolongan pelanggan listrik. Para pelanggan yang berada di 900 VA didorong untuk bisa menaikan daya listriknya menjadi. Sedangkan 1.300 VA keatas diimbau untuk juga menambahkan dayanya hingga 5.500 VA. Usulan ini disambut dengan PLN dengan menggratiskan penambahan daya bagi masyarakat yang menginginkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement