Rabu 07 Feb 2018 13:39 WIB

NAM Air Terbangkan Rute Lombok-Bima

Penerbangan perdana ini membawa 119 Penumpang dari Bima.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Gita Amanda
NAM Air.
Foto: tiket2.com
NAM Air.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Maskapai NAM Air melakukan penerbangan perdana untuk rute Lombok-Bima, pada Rabu (7/2). General Manager Lombok International Airport (LIA) I Gusti Ardita mengatakan, NAM Air menggunakan Boeing 737-500 dengan kapasitas 120 penumpang yang tediri atas delapan kursi bisnis dan 112 kursi ekonomi.

Penerbangan perdana ini membawa 119 Penumpang dari Bima dan tiba di Lombok pada pukul 12.40 WITA. Sedangkan, penerbangan dari Lombok ke Bima akan diberangkatkan pada pukul 13.00 WITA dengan membawa 113 penumpang.

Sebelumnya, lanjut Ardita, penerbangan menuju Bima sudah ada dua kali dalam sehari yaitu menggunakan Garuda Indonesia dan Wings Air. "Saya berharap dengan bertambahnya rute menuju Bima dapat meningkatkan jumlah wisatawan di Pulau Lombok ataupun sebaliknya di Pulau Sumbawa, terutama Bima," kata Ardita di LIA, Lombok Tengah, NTB, Rabu (7/2).

Menurut Ardita, Pulau Sumbawa memiliki potensi keindahan alam dan wisata yang tidak kalah dari Pulau Lombok. Ardita mencatat, pergerakan penumpang rute Lombok-Bima terus meningkat secara signifikan. Pada 2017, penumpang rute Lombok-Bima tercatat sebanyak 168.645 penumpang.

Sebelumnya, LIA juga mendapat tambahan satu penerbangan baru untuk rute Lombok-Kuala Lumpur pada 22 Januari. Selain penambahan rute baru, LIA juga sedang melakukan beberapa program pekerjaan untuk meningkatkan pelayan serta fasilitas seperti pembangunan selasar dropzone, penambahan apron pesawat, penambahan taxiway dan perluasan terminal.

"Selain itu, segera akan dibuka ruang tunggu lantai 3 pada Februari ini sebagai langkah antisipasi meningkatnya penumpang pada 2018 karena pada 2017 jumlah penumpang meningkat lima persen dari tahun 2016 menjadi 3.589.812 penumpang," ungkap Ardita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement