Jumat 26 Jan 2018 08:08 WIB

Bertemu OJK, Sandiaga Bahas Tiga Program Ini

Tiga program ini akan didorong bersama Pemprov DKI Jakarta dengan OJK.

Rep: Sri Handayani/ Red: Nidia Zuraya
Sandiaga Uno
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu dengan perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ia membicarakan tiga program utama yang akan didorong bersama.

"Tadi kami bertemu dengan pihak OJK khusus membicarakan kerja sama antara OJK regional 1 DKI Jakarta dan Pemprov DKI. Ada tiga program yang sekarang didorong," kata Sandiaga di Balai Kota, Kamis (25/1) malam.

Program pertama yang dibicarakan adalah pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Program ini akan diintegrasikan dengan gerakan One Kecamatan One Center of Enterpreneurship (OK OCE) yang kini sedang dikembangkan Pemprov DKI.

Program kedua yaitu Rusun Menabung. Kegiatan ini juga akan diselaraskan dengan Gerakan OK OCE. Menurut Sandiaga, saat ini warga penghuni rusun menghadapi permasalahan keuangan. Pendapatan mereka menurun drastis setelah proses relokasi.

Sandiaga tak menjelaskan seberapa signifikan penurunan tersebut dan apa penyebabnya. Namun, masalah ini diklaim menjadi penyebab tunggakan sewa rusun. Gerakan Rusun Menabung bersama OJK diharapkan dapat mengatasi permasalahan ini.

Program ketiga adalah Pulau Digital atau disebut Digital Island. Pemprov DKI dan OJK ingin memajukan Kepulauan Seribu melalui program ini.

"Ketiga Digital Island yaitu bagaimana membuat Kepulauan Seribu bisa loncat lead-frogging dengan konsep digital island," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement