Rabu 20 Dec 2017 15:33 WIB

Pertamina Perluas Usaha ke Bisnis Jasa Pengiriman

Pertamina
Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) mengembangkan perluasan bisnisnya dengan menjajaki jasa pengiriman yang diberi nama program Bright Package. Melalui anak usahanya, PT Pertamina Retail, bekerja sama dengan BP Corporation (PT Bangun Persada Ekspresindo) dan PCP Express (Priority, Cargo and Package) meluncurkan layanan ekspedisi Bright Package dengan inovasi, keunggulan, dan keuntungan untuk para konsumen setianya.

Menurut Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito hal ini dilakukan karena Pertamina menyadari bahwa setiap orang yang memiliki gaya hidup berbelanja online tentu menginginkan layanan pengiriman terbaik dengan mudah, cepat, serta hemat.

Bright Package memiliki layanan pengiriman terlengkap dengan konsep yang sangat Indonesia, setiap layanan yang dimiliki oleh Bright Package pun unik, yaitu Sarini (Sampai hari Ini), Putra (Paket Ngebut Layanan Ekstra), Sehati (Sehari Tiba), Hemat (Harga Ekonomis Tepat Waktu), Pakde (Paket Gede), dan Pinang (Pindahan Barang). Saat ini Bright Package sudah tersedia di SPBU S Parman, dan akan berkembang ke SPBU Pertamina lainnya.

Selain itu, Bright Package juga bekerja sama dengan SMK BISA HEBAT untuk memberikan kesempatan magang di Bright Package bagi para siswa terpilih. Diharapkan Bright Package mampu menjadi wadah bagi para siswa SMK yang ingin mendapatkan pengalaman-pengalaman sebelum memasuki jenjang karirnya dengan berbagai pelatihan yang diberikan.

Selain meluncurkan layanan My Pertamina Loyalty Program dan Bright Package, pada kesempatan tersebut Pertamina juga mengenalkan Pertamax Turbo dengan spesifikasi yang lebih baik dan penguatan layanan pelanggan melalui kerja sama dengan Gojek.

Seluruh inovasi yang diperkenalkan hari ini juga sejalan dengan visi Pertamina yaitu menjadi 'Perusahaan Energy Kelas Dunia' yang lebih peduli terhadap kesehatan lingkungan dan peningkatan kualitas hidup serta kesehatan masyarakat sekaligus memaksimalkan teknologi digital dalam memenangkan persaingan di masa kini dan mendatang.

Dalam rangkaian peringatan HUT ke-60, PT Pertamina (Persero) tersebut, pelayanan konsumen juga menjadi yang diutamakan, melalui peluncuran My Pertamina Loyalty Program dan jasa layanan pengantaran Bright Package.

My Pertamina Loyalty Program merupakan prakarsa Pertamina dalam meningkatkan pelayanan pelanggan, melalui digitalisasi marketing. Pertamina berupaya merangkul konsumen loyal Pertamina supaya bisa bertransaksi lebih mudah, nyaman dan aman.

"Tidak bisa dipungkiri, kita akan masuk ke era digitalisasi. Saat ini My Pertamina Loyalty Card bisa digunakan di 60 titik SPBU. Tantangan dan tugas utama Pertamina adalah harus bisa melebarkan titik layanan agar bisa dilakukan ke semua SPBU," katanya di Jakarta, Rabu (20/12).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement