Selasa 12 Dec 2017 09:02 WIB

Sambut Libur Akhir Tahun, KAI Operasikan 17 Kereta Tambahan

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
PT Kereta Api Indonesia (Ilustrasi)
Foto: Antara
PT Kereta Api Indonesia (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menyediakan kereta tambahan untuk masa liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Senior Manager Humas Daop 1 KAI Suprapto mengatakan akan mengoperasikan 17 kereta api tambahan.

Suprapto menjelaskan 17 kereta tambahan tersebut akan diberangkatkan di stasiun yang berbeda dari Jakarta. "12 kereta api berangkat dari Stasiun Gambir dan lima kereta api lainnya berangkat dari Stasiun Pasar Senen," kata Suprapto dalam pernyataan tertulis yang diterima Republika, Selasa (12/11).

KAI menyediakan empat kereta tambahan menuju Jawa Barat, tujuh ke Jawa Tengah, dan enam ke Jawa Timur. Sementara, untuk jumlah perjalanan KA regular yang biasa beroperasi, Suprapto memastikan terdapat 55 perjalanan.

Dia menuturkan 55 perjalanan tersebut merupakan pemberangkatan awal dari Stasiun Gambir 30 perjalanan dan Stasiun Pasar Senen 25 perjalanan. "Sehingga total jumlah KA yang siap melayani penumpang pada masa angkutan Natal dan tahun baru kali ini adalah 72 perjalanan KA," ungkap Suprapto.

Masa liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 mempengaruhi perjalanan kereta api baik jarak jauh maupun menengah. Tahun ini, masa angkutan Natal dan Tahun Baru ditetapkan selama 17 hari, yakni mulai 22 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement